Warga Desa Cinangka Protes Pembagian Beras dari Pemerintah

Warga Desa Cinangka Protes Pembagian Beras dari Pemerintah

Smallest Font
Largest Font

BogorZoneNews - Pembagian bantuan beras 10 kilogram untuk 817 keluarga di Desa Cinangka, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor diprotes sejumlah warga setempat, Rabu, 21 Juni 2023.

Pasalnya, beras bantuan pangan dari pemerintah untuk mengurangi masyarakat yang mengalami stunting atau kekurangan gizi itu, bobotnya tidak sesuai.

Bantuan tersebut dibagikan pada Rabu pagi di kantor Desa Cinangka. Saat itu, para warga penerima manfaat sangat kecewa, lantaran timbangan berat beras tidak sesuai dengan kenyataanya.

Menurut warga mereka rata rata mendapat beras seberat 8 hingga 9 kilogram. Hal ini dibenarkan oleh Tukiman ketua RT Kampung Sawah di lingkungan RW 02 Desa Cinangka.

"Bemar warga saya protes ke saya karena mereka curiga dengan berat pada karung ukuran 10 kilogram. Karena penasaran, mereka langsung timbang ulang, dan benar saja saat ditimbang beratnya hanya 8 kilogram," ungkap Tukiman.

Hal senada disampaikan Agus, Ketua RT di lingkungan RW 05 Kampung Babakan Nyamplung, Desa Cinangka, yang mengaku mengalami hal serupa.

"Sama warga saya juga komplain karena saat ditimbang ulang beratnya berkurang," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Cinangka, Abdurahman mengatakan, pihak desa hanya melakukan pendistribusian saja. Sehingga, bila ada kekurangan bobotnya, warga diminta melaporkan ke Bulog.

"Karena tugas Desa hanya menampung dan membagikan ke warga langsung, dan penyalur beras itu kan dari Bulog," tandas Abdurahman. ***

Penulis: Dicky

Editor: Deddy Blue 

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author