Vila Jenderal TNI di Puncak Ludes Dilahap Si Jago Merah

Vila Jenderal TNI di Puncak Ludes Dilahap Si Jago Merah

Smallest Font
Largest Font

BogorZoneNews - Vila Aldo, milik seorang Jenderal TNI (Purnawirawan), yang berada di Kampung Baru Sireum RT 3 RW 6, Desa Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, ludes dilahap Si Jago Merah, Senin, 24 Juli 2023.

Seorang anggota Tagana Kabupaten Bogor, Itonk menuturkan, peristiwa kebakaran yang menimpa vila mewah milik Mayjen TNI (Purn) Didi Widayadi Wijaya, terjadi sekitar pukul 18:00 WIB.

Akibatnya, kerugian yang diderita ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Sedangkan, penyebabnya diduga akibat korsleting listrik atau arus pendek dari bagian lantai dua vila itu.

"Villa itu milik Mayjen TNI Purnawirawan Didi Widayadi Wijaya, yang dijaga oleh Sukina. Alhamdulillah api bisa dipadamkan sekitar pukul 21:15," tuturnya, di tempat kejadian musibah tersebut.

Lantaran peristiwa kebakaran tersebut, sebanyak empat unit mobil pemadam kebakaran merapat ke tempat kejadian musibah tersebut.

"Tiga unit dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor Sektor Ciawi dan satu unit dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bogor," sebut Itonk.

Kendati, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, Komandan Koramil 0621-/Cisarua, Mayor TNI Infanteri Eka Purnama mengatakan, si Jago Merah berhasil dipadamkan setelah empat unit mobil pemadam kebakaran, dibantu anggota Koramil, Polsek dan Pol PP Cisarua dan Tagana Kabupaten Bogor, yang berjibaku memadamkannya.

"Kami menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada, dan selalu berhati-hati dalam penggunaan kompor, termasuk penggunaan listrik dan hal lainnya untuk mencegah musibah kebakaran," katanya.

Lebih lanjut Danramil 0621-/Cisarua, berharap untuk wilayah Cisarua dan sekitarnya dialokasikan satu unit mobil pemadam kebakaran. Hal itu agar penanganan musibah kebakaran efektif tertangani.

Mengingat lalu lintas jalur Puncak sering mengalami kemacetan dan rute menuju ke pemukiman warga sulit dijangkau. Karena ruas jalan yang relatif sempit.

"Makanya, kami berharap pihak Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor menyediakan satu unit mobil damkar di wilayah Cisarua. Karena apabila terjadi kebakaran, bisa dengan cepat dan segera diatasi," tandasnya. ***

Penulis: Deddy Blue

Editor: Deddy Blue 

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author