Tim Penilai Provinsi Jabar Rechecking TP PKK Desa Ciherang Pondok, Yang Lolos Tiga Besar Lomba PHBS

Tim Penilai Provinsi Jabar Rechecking TP PKK Desa Ciherang Pondok, Yang Lolos Tiga Besar Lomba PHBS

Smallest Font
Largest Font

BogorZoneNews - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Ciherang Pondok, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, lolos tiga besar Lomba Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), mewakili Kabupaten Bogor di tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2023.

Tim Penilai Lomba PHBS dari Pokja 4 TP- PKK Provinsi Jawa Barat melakukan penilaian langsung ke lapangan untuk rechecking Implementasi Program PHBS di TP-PKK Desa Ciherang Pondok.

Sebelumnya, Tim Penilai dari Provinsi Jawa Barat itu diterima Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan, Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor Halimatussadiyah, Kepala DP3AP2KB Nurhayati dan jajaran Pemkab Bogor di Ruang Kerja Bupati Bogor, Rabu, 12 Juli 2023.

Selanjutnya Tim Penilaian Lomba PHBS tingkat Provinsi Jawa Barat itu turun langsung ke Desa Ciherang Pondok.

“Alhamdulillah dari hasil rechecking kami telah mencermati dan mendapatkan cikal bakal calon desa/kelurahan terbaik di kabupaten/kota yang akan mewakili sebagai terbaik ke satu, dua dan tiga dalam lomba PHBS Tingkat Jawa Barat tahun 2023 ini,” sebut Ketua Pokja 4 TP-PKK Prov Jabar, Eti Yulianti, yang mewakili Ketua Rechecking TP-PKK Provinsi Jawa Barat.

Sedangkan, Ketua TP-PKK Ciherang Pondok, Novie Variana Wiharsa menjelaskan, Desa Ciherang Pondok memiliki inovasi-inovasi seperti Belatung Membawa Untung (BMU), yang artinya sampah diinovasikan dapat membawa untung, dan berharap atas kegiatan PHBS ini dapat membuahkan hasil yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Semoga kegiatan program PHBS yang dilaksanakan membuahkan hasil yang benar-benar bermanfaat bagi masyarakat. Selain itu dapat meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat yang lebih baik, sehingga keinginan kita untuk menciptakan warga yang sehat dan sejahtera akan segera terwujud,” beber Novie Variana Wiharsa. ***

Penulis: Dicky 

Editor: Deddy Blue 

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author