Sinergitas Pemkab Bogor dan Lanud ATS, Komitmen Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

Sinergitas Pemkab Bogor dan Lanud ATS, Komitmen Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

Smallest Font
Largest Font

BogorZoneNews - Sinergitas Pemerintah Kabupaten Bogor, Lanud Atang Sendjaja (ATS), dan Forkopimda Kabupaten Bogor berkomitmen untuk menjaga dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya pelayanan kesehatan melalui Rumah Sakit Angkatan Udara (RSAU) dr. M. Hassan Toto.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin saat mewakili Plt. Bupati Bogor menghadiri olahraga bersama di Main Apron Lanud Atang Sendjaja, Kemang, Jumat, 19 Mei 2023, bersama Komandan Lanud ATS, Marsma TNI M. Taufiq Arasj dan jajaran Forkopimda Kabupaten Bogor.

Burhanudin mengapresiasi jajaran Lanud ATS yang menginisiasi kegiatan olahraga bersama Pemerintah dan Forkopimda Kabupaten Bogor, dalam meningkatkan sinergitas. 

"Jadi setiap masalah tidak harus dibicarakan secara formal, tapi juga bisa lewat kegiatan informal. Salah satu contohnya, saya melihat secara langsung keberadaan RSAU dr. M Hassan Toto, saya melihat setiap tahun progresnya terus meningkat dalam memberikan cakupan pelayanan kepada masyarakat,” kata Sekda Kabupaten Bogor.

Burhanudin menegaskan, selama sesuai dengan ketentuan yang berlaku, Pemkab Bogor akan terus mendorong dan membantu, sesuai dengan kemampuan. 

"Sebelumnya kita pernah membantu meningkatkan layanan di RS Hasan Toto," ujarnya.

Dikatakannya, RSAU Hasan Totobbukan hanya untuk lingkungan Lanud ATS, tapi ada sekitar 4.000 warga Bogor yang dilayani per bulannya. Artinya, pemerintah dan masyarakat sangat terbantu dengan keberadaan RSAU, dan sangat dirasakan pada saat pandemi.

"Inilah bentuk nyata sinergi dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat, karena tidak mungkin melayani masyarakat hanya dilakukan oleh pemerintah daerah saja, melainkan butuh kerjasama seluruh pihak, diantaranya adalah jajaran Forkopimda Kabupaten Bogor," imbuhnya.  

Sementara itu Komandan Lanud Atang Sendjaja Bogor, Marsma TNI M. Taufiq Arasj mengungkapkan, agenda olahraga bersama dalam merupakan upaya mempererat tali silaturahmi, kerjasama dan koordinasi antar Forkopimda Kabupaten Bogor. Sehingga lebih sinergi dan akan lebih intens untuk menjaga wilayah Bogor agar lebih aman dan nyaman.

“Lanud Atang Sendjaja Bogor memiliki rumah sakit yang senantiasa melayani masyarakat Bogor, tadi pak Sekda mewakili Plt. Bupati Bogor sudah melihat keberadaan RSAU dr.Hassan Toto yang sudah bertransformasi menjadi lebih baik, lebih berkelas dan lebih ramah dalam melayani masyarakat," tandasnya. ***

Penulis: Dimas

Editor: Deddy Blue 

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author