Sekda Burhanudin: Sinkronisasi Pelayanan PKKPR Penting untuk Dasar Kebijakan yang Tepat Sasaran

Sekda Burhanudin: Sinkronisasi Pelayanan PKKPR Penting untuk Dasar Kebijakan yang Tepat Sasaran

Smallest Font
Largest Font

BogorZoneNews-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin meminta jajaran Pemerintah Kabupaten Bogor membuat database, terkait data semua perizinan yang sudah dikeluarkan. 

Karena dijelaskan Burhanudin, hal itu sangat penting untuk menjadi dasar Pemerintah Kabupaten Bogor dalam pengambilan kebijakan, yang sesuai dan tepat sasaran.

“Ini penting karena wilayah Kabupaten Bogor tidak akan nambah tapi jumlah penduduknya akan bertambah terus, artinya ada kebutuhan-kebutuhan yang mengikuti pertambahan penduduk tersebut, seperti kebutuhan sandang pangan dan papan serta kebutuhan lainnya,” jelasnya, saat memberikan pengarahan kepada jajarannya dalam kegiatan monitoring pelaksanaan kesesuaian kegiatan Persetujuan Kesesuaian Kegiatan Pemanfaatan Ruang (PKKPR) di Kabupaten Bogor, Kamis, 16 November 2023.

Menurutnya, kegiatan monitoring pemanfaatan ruang dalam rangka sinkronisasi dan harmonisasi PKKPR, tersebut sangat penting untuk menciptakan sinkronisasi dan harmonisasi di antara stakeholder terkait.

“Saya juga mengingatkan, tugas utama kita sebagai pemerintah adalah melayani, memfasilitasi, dan mengurus masyarakat, utamanya yang hidupnya kurang beruntung. Selanjutnya, di akhir periode RPJMD 2018-2023 mari kita pertajam kinerja untuk melayani masyarakat Kabupaten Bogor,” tandas Sekda Burhanudin.

Hadir pada acara tersebut Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang), perwakilan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bogor, dan jajaran Pemerintah Kabupaten Bogor terkait. ***

Penulis: Fajar
Editor: Deddy Blue

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author