Sekda Ajat Rochmat Jatnika Pimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana, Siap Hadapi Musim Hujan dan Antisipasi Bencana

Sekda Ajat Rochmat Jatnika Pimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana, Siap Hadapi Musim Hujan dan Antisipasi Bencana

Smallest Font
Largest Font

𝐁𝐨𝐠𝐨𝐫𝐙𝐨𝐧𝐞𝐍𝐞𝐰𝐬 - Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Ajat Rochmat Jatnika memimpin apel kesiapsiagaan bencana yang diikuti seluruh personel BPBD Kabupaten Bogor, Selasa, 15 Oktober 2024.  

Apel tersebut sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Bogor meningkatkan kesiapan menghadapi potensi bencana alam, yang kerap melanda wilayah Kabupaten Bogor, terutama saat musim hujan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Ajat Rochmat Jatnika mengungkapkan, perencanaan mitigasi bencana harus betul-betul dilaksanakan untuk mendeteksi dini dan memproteksi bencana di Kabupaten Bogor.

Lantaran itu apel kesiapsiagaan bencana, menjadi langkah awal untuk bersama-sama melakukan antisipasi dan mitigasi bencana. Sehingga bisa mengurangi resiko bencana di Kabupaten Bogor.

“Terima Kasih kepada seluruh personel dan jajaran BPBD Kabupaten Bogor yang terdepan dalam melayani masyarakat. Dalam kesempatan ini, saya minta kepada seluruh Perangkat Daerah untuk saling berintegrasi dan koordinasi dalam memitigasi, pengendalian bencana dan mengeksekusi dampak kebencanaan,” jelas Sekda Kabupaten Bogor

Selanjutnya, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bogor, Ade Hasrat menuturkan, BPBD memiliki tugas dan kewajiban memitigasi bencana, menyelamatkan korban bencana dan penanganan bencana di Kabupaten Bogor.

Berdasarkan data per tanggal 31 September 2024, BPBD telah melakukan penanganan terhadap 1.033 kejadian bencana di Kabupaten Bogor.

“Saat ini kita sudah memasuki musim penghujan tentunya kami tengah melakukan penguatan untuk melakukan penanggulangan bencana hidrometologi, angin putih beliung dan lainnya. Kami juga tengah memperkuat SDM Personil untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam rangka mitigasi bencana atas ancaman bencana megathrust dan caesar balibis,” tandasnya. ***

𝐏𝐞𝐧𝐮𝐥𝐢𝐬: 𝐅𝐚𝐣𝐚𝐫 
𝐄𝐝𝐢𝐭𝐨𝐫: 𝐃𝐞𝐝𝐝𝐲 𝐁𝐥𝐮𝐞

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author