Sejak 2020, Kerjasama Pemkab Bogor - TNI Sudah Bangun 100 Jembatan

Sejak 2020, Kerjasama Pemkab Bogor - TNI Sudah Bangun 100 Jembatan

Smallest Font
Largest Font

BogorZoneNews -  Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengungkapkan, sejak 2020, sedikitnya sudah membangun  100 jembatan rawayan, yang dikerjasamakan dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI).

"Alhamdulillah, total sejak 2020, Pemerintah Kabupaten Bogor dan TNI bekerjasama sedikitnya telah membangun 100 jembatan Rawayan, yang tersebar di wilayah Kabupaten Bogor," ungkapnya, saat simbolis meresmikan, sekaligus menandatangani prasasti jembatan rawayan bersama Danrem 061 Suryakencana, Brigjen TNI Anan Nurakhman, di Kampung Kedung Umpal, Kelurahan Karadenan, Kecamatan Cibinong, Jumat, 24 Nopember 2023.

Selain bersama Danrem 061 Suryakencana, hadir pula Dandim 0621 Kabupaten Bogor, Letkol Kav Gan Gan Rusgandara, Kapolres Bogor, AKBP Rio Wahyu Anggoro dan sejumlah jajaran Pemerintah Kabupaten Bogor.

Dijelaskan Bupati Bogor, pada tahun 2023 pelaksanaan program jembatan rawayan telah selesai semuanya, ada 29 jembatan yang dibangun di 23 desa dan 1 kelurahan.

"Alhamdulillah jembatannya sudah selesai dibangun. Semoga ini bisa menunjang aksesibilitas masyarakat, menjadi sarana wisata dan menggerakkan perekonomian warga. Saya titip jaga bersama jembatan ini agar manfaat dan umurnya bisa panjang," katanya.

Menurutnya, program jembatan Rawayan dikerjasamakan dengan TNI, karena banyak wilayah yang medannya sulit diakses. Karena itu, Iwan Setiawan menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran TNI, khususnya Korem 061/Suryakencana dan semua pihak yang telah menyukseskan program tersebut.

Dalam peresmian jembatan rawayan di Kampung Kedung Umpal, Kelurahan Karadenan, Cibinong, bersama Danrem 061 Suryakencana, Dandim 0621 Kabupaten Bogor, Kapolres Bogor dan pejabat lainnya, Bupati Bogor sempat menyalurkan bantuan untuk warga setempat, ngobrol dan diskusi bareng dengan masyarakat, dan mampir ngopi sambil ditemani berbagai gorengan di warung milik warga. ***

Penulis: Dicky 
Editor: Deddy Blue

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author