Ribuan Botol Miras Dimusnahkan Saat Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Ribuan Botol Miras Dimusnahkan Saat Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Smallest Font
Largest Font

BogorZoneNews - Ribuan botol minuman keras (miras) berbagai jenis dan merk dimusnahkan Bupati Bogor, Iwan Setiawan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat, Minggu, 1 Oktober 2023.

Pemusnahan minuman haram hasil operasi gabungan Nongol Babat (Nobat) tersebut, digelar di halaman Gedung Tegar Beriman, Cibinong, usai upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila.

"Hari ini di sela-sela kegiatan memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kami memusnahkan miras, hasil operasi gabungan Nobat antara Satpol PP Kabupaten Bogor, TNI dan Polri. Ini bukti ketegasan kami dalam memberantas peredaran miras di Kabupaten Bogor," tegas Bupati Bogor.

Menurutnya, ada sekitar 6.000 botol miras yang dimusnahkan. Operasi Nobat untuk menciptakan kondusifitas Kabupaten Bogor dan mendorong terwujudnya Kabupaten Bogor berkeadaban.

"Pemberantasan miras ini sangat penting dan akan rutin dilakukan, mengingat sangat besar dampak negatif dari miras. Maksiat, kriminalitas dan berbagai kemudharatan banyak ditimbulkan dampak dari konsumsi miras," tuturnya.

Ditandaskan Bupati Bogor, pemusnahan dan razia minuman keras yang ada di Kabupaten Bogor, akan terus dilakukan.

"Supaya tidak ada lagi kerawanan penyakit masyarakat, tidak ada lagi ketidakkondusifan untuk menjaga keamanan di Kabupaten Bogor," tandasnya. ***

Penulis: Fajar
Editor: Deddy Blue

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author