PWI Kabupaten Bogor Gelar Upacara Bendera Hari Kemerdekaan RI Ke-79

PWI Kabupaten Bogor Gelar Upacara Bendera Hari Kemerdekaan RI Ke-79

Smallest Font
Largest Font

BogorZoneNews - Puluhan anggota dan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor menggelar Upacara Bendera memperingati Hari Kemerdekaan RI Ke-79, Sabtu, 17 Agustus 2024.

Upacara yang berlangsung di halaman kantor Sekretariat PWI Kabupaten Bogor, di Graha Wartawan tersebut berlangsung khidmat dan lancar.

Ketua PWI Kabupaten Bogor, H. Subagiyo, yang juga Inspektur Upacara mengungkapkan, upacara peringatan HUT RI ke-79 ini, sebagai momentum rutin tahunan yang selalu diselenggarakan keluarga besar PWI Kabupaten Bogor setiap 17 Agustus.

Dalam sambutannya, ditegaskan, seluruh bangsa Indonesia harus bisa menegakkan arti Kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang diperjuangkan para pahlawan pejuang Kemerdekaan RI.

"Kita dari PWI Kabupaten Bogor yang merupakan pilar demokrasi ke empat NKRI, sudah seharusnya dan sepatutnya menggelar upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati HUT RI ke-79 Tahun 20234," tegas Subagiyo dalam sambutannya saat upacara momen bersejarah itu.

Dikatakan Subagiyo, kegiatan peringatan HUT RI ke-79 Tahun 2024 yang dilaksanakan itu, sebagai bentuk membangun semangat para Wartawan yang tergabung di PWI Kabupaten Bogor, agar menjadi pejuang-pejuang pena yang profesional sesuai dengan kode etik yang berlaku.

"Sekaligus, untuk terus tegak berdiri dalam menegakkan keadilan sosial bagi seluruh masyarakat Indonesia," katanya..

Subagiyo juga menyebutkan, perhelatan upacara bendera yang digelar organisasi profesi kewartawanan tertua di Indonesia tingkat Kabupaten Bogor tersebut, merupakan kali kedua.

"Iya, acara ini kedua kalinya buat kita dengan melibatkan adik-adik pelajar dari SMAN 3 Cibinong Kabupaten Bogor sebagai pembawa dan pengibar bendera merah putih di halaman gedung Graha Wartawan Cibinong," ucap Subagiyo.

Dia berharap, untuk kedepannya pihaknya harus selalu ikut memeriahkan peringatan HUT RI, juga selalu mengingat jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang mengorbankan jiwa dan raganya demi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana (Panpel) peringatan HUT RI ke-79 Tahun 202 tingkat PWI Kabupaten Bogor, Irfan Lubis mengaku, jika perhelatan Upacara Bendera Merah Putih, sebagai bentuk PWI Kabupaten Bogor yang tak pernah lupa atas jasa-jasa para pahlawan Republik Indonesia.

"Ini adalah sebagai rangkaian kegiatan PWI Kabupaten Bogor dalam memeriahkan HUT RI ke-79 Tahun 20234. Alhamdulillah saya ucapkan juga kepada rekan-rekan anggota dan jajaran pengurus PWI Kabupaten Bogor yang saling bahu membahu demi terselenggaranya berbagai kegiatan peringatan Hari Proklamasi Ke-79 ini," tandasnya. ***

Penulis: Fajar
Editor: Muhammad Zafry Akbar

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author