Puskesmas Cijayanti Diresmikan, Plt. Bupati Bogor Panen Raya Cabe Rawit

Puskesmas Cijayanti Diresmikan, Plt. Bupati Bogor Panen Raya Cabe Rawit

Smallest Font
Largest Font

BogorZoneNews - Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan meresmikan Puskesmas Cijayanti, Kecamatan Babakanmadang, Kabupaten Bogor, Selasa, 23 Mei 2023.

Selain itu Iwan juga ikut panen raya cabe rawit, yang merupakan program ketahanan pangan, yang dilakukan Pemerintah Desa Cijayanti.

Semua kegiatan Plt. Bupati Bogor itu merupakan bagian dari kegiatan Bogor Keliling (Boling) Saba Desa di Kecamatan Babakanmadang, yang diawali dengan peresmian Puskesmas Cijayanti.

"Bidang kesehatan menjadi salah satu prioritas yang terus kami upayakan peningkatannya, baik dari sisi fasilitas maupun pelayanan," ujar Iwan Setiawan, di sela kegiatan Boling.

Selain meresmikan fasilitas pelayanan kesehatan masyarakat, politisi Partai Gerindra Kabupaten Bogor itu juga meninjau pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Putaran II. Bahkan sempat memberikan imunisasi kepada seorang anak perempuan. 

"Saya mengajak seluruh masyarakat ikut mensukseskan program ini dengan membawa anak-anaknya yang masih berusia 0-59 bulan untuk diimunisasi. Imunisasi ini jadi salah satu langkah melindungi anak-anak kita," ungkapnya.

Usai kegiatan di Puskesmas Cijayanti, Plt. Bupati Bogor bersama rombongan bergerak menuju ke areal pertanian. Di lokasi itu, Iwan Setiawan ikut panen raya cabe rawit, yang merupakan salah satu menggenjot program ketahanan pangan, yang dilakukan Pemerintah Desa Cijayanti.

"Saya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Pemerintah Desa Cijayanti, Ini luar biasa karena menjadi panen ke-21. Sekali panen bisa mencapai 70 Kilogram. Bisa kebayang ada kemandirian di situ," kagum Iwan Setiawan.

Lebih lanjut dikatakannya, pemerintah terus menggenjot program ketahanan pangan. Lantaran itu, program ketahanan pangan yang sudah dilaksanakan Pemerintah Desa Cijayanti wajib menjadi contoh bagi wilayah lainnya. 

"Pemerintah desa memanfaatkan lahan tidur milik perusahaan. Jadi dikerjasamakan, melibatkan kelompok tani juga. Saling menguntungkan, lahan terjaga, masyarakat bisa menanam. Kreatifitas dan inovasi kepala desa jadi kuncinya. Selama ada kemauan pasti ada jalan," tandas Plt. Bupati Bogor. ***

Penulis: Wawan 

Editor: Muhammad Zafry Akbar 

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author