Puluhan Pejabat Dirotasi, Bupati Bogor:  Pejabat Agar Bekerja Cerdas, Inovatif dan Efisien

Puluhan Pejabat Dirotasi, Bupati Bogor:  Pejabat Agar Bekerja Cerdas, Inovatif dan Efisien

Smallest Font
Largest Font

BogorZoneNews - Bupati Bogor, Iwan Setiawan merotasi dan melantik puluhan pejabat di jajaran Pemerintah Kabupaten Bogor, Rabu, 15 Nopember 2023.

Saat pelantikan tersebut, Bupati Bogor mengingatkan para pejabat yang menduduki posisi jabatan barunya harus bekerja cerdas, inovatif dan efisien. Agar menjadi pemantik perubahan, dengan berinovasi dan inisiatif membentuk sistem kerja yang solid dan budaya kerja yang sehat dan positif, agar organisasi dapat berfungsi optimal dalam mencapai target kinerja.

“Seluruh pejabat agar bekerja cerdas, cepat, cermat, sesuai dengan peraturan, ketentuan dan kode etik yang berlaku,” tegasnya.

Lantaran itu, Iwan Setiawan menegaskan jajarannya jangan hanya bekerja normatif namun harus inovatif.

Para pejabat yang dilantik di Ruang Serbaguna I, Sekretariat Daerah, Cibinong itu adalah, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, dan Pejabat Pengawas.

Diantaranya, Kepala Dinas, Kepala Badan, Staf Ahli, Camat, Sekretaris Dinas, Sekretaris Kecamatan, Kepala Bagian, Kepala Bidang, Kepala Seksi, Kepala Sub Bagian, dan Kepala UPT.

Jangan Bekerja Normatif

Lebih lanjut, Bupati Bogor mengatakan, jajarannya harus terus meningkatkan kapasitas dan kompetensi.

"Jangan hanya bekerja normatif, namun kembangkan inovasi, banyak berdiskusi dengan kalangan kreatif, akademisi dan mitra strategis lainnya, agar muncul ide dan inspirasi untuk perbaikan dan peningkatan pelayanan publik," katanya.

Selain itu, Iwan Setiawan meminta jajarannya untuk mengoptimalkan digitalisasi, kelola data dengan baik agar program kegiatan evidence based dan tepat sasaran, perkuat sinergi dan kolaborasi dengan mitra strategis untuk percepatan pembangunan.

Karena menurutnya, setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) harus memiliki komitmen untuk siap ditempatkan dimana saja, sesuai kebutuhan organisasi. 

“Saya harap peralihan tugas ini dapat dimaknai dengan sungguh-sungguh sebagai kesempatan untuk mengabdikan kemampuan terbaik, dalam menjalankan birokrasi, melaksanakan pembangunan dan melayani masyarakat,” tutur Iwan.

Sementara itu, khusus untuk para Camat, diingatkan Iwan Setiawan, Camat harus tanggap dan responsif terhadap situasi dan kondisi masyarakat. 

"Atensi pendampingan desa dalam pengadministrasian dana transfer, dan aktif mendukung program prioritas seperti penanggulangan kemiskinan, stunting, dan sebagainya," tandasnya.

Pelantikan pejabat itu, ditegaskan Bupati Bogor, telah melalui proses pertimbangan berdasarkan penilaian kompetensi, sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. ***

Penulis: Dicky
Editor: Deddy Blue

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author