Presiden Jokowi: Mulai 1 September, 21,3 Juta KPM Terima Bantuan Beras Selama 3 Bulan

Presiden Jokowi: Mulai 1 September, 21,3 Juta KPM Terima Bantuan Beras Selama 3 Bulan

Smallest Font
Largest Font

BogorZoneNews - Sekitar 21,3 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Indonesia menerima bantuan pangan beras selama tiga bulan.

"Mulai tanggal 1 September saya perintahkan untuk memberikan bantuan pangan beras selama tiga bulan kepada 21,3 juta KPM di seluruh Indonesia. Setiap bulan kira-kira 210 ribu ton bantuan pangan berupa beras dikeluarkan oleh Bulog," tegas Jokowi.

Hal itu ditegaskan Presiden Joko Widodo saat meninjau gudang Badan Urusan Logistik (BULOG), Kecamatan Dramaga, Senin, 11 September 2023.
Menurut Presiden yang didampingi Menteri Sekretaris Negara, Menteri BUMN, Direktur BULOG, Kepala Badan Pangan Nasional, PJ. Gubernur Jabar, Kapolda Jawa Barat, dan Bupati Bogor, Iwan Setiawan, diharapkan dengan bantuan itu masyarakat tidak terdampak dari kenaikan harga beras.

"Masyarakat tidak perlu khawatir soal persedian stok beras, karena stoknya saat ini sekitar 2 juta ton," ujar Presiden.

Lebih lanjut Jokowi menjelaskan, kedatangannya ke gudang Bulog untuk memastikan stok beras. Pasalnya, saat ini semua negara sedang dilanda kekeringan dampak El Nino, termasuk Indonesia.

"Meskipun hanya tujuh provinsi yang terkena. Makanya saya datang ke gudang Bulog untuk memastikan stoknya, bahwa kita memiliki cadangan strategis stok beras, untuk menjaga agar tidak terjadi kenaikan, karena memang produksi beras masih turun karena dampak El Nino, meskipun angkanya tidak banyak,” imbuh Jokowi.

Sementara itu, Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengatakan, dalam kesempatan itu, Jokowi memberikan bantuan pangan kepada sejumlah KPM warga setempat.

“Alhamdulillah Pak Jokowi juga memberikan bantuan pangan kepada Keluarga Penerima Manfaat di Kabupaten Bogor. Mudah-mudahan bantuan berkala ini bisa membantu masyarakat,” tandas Iwan Setiawan. ***

Penulis: Fajar
Editor: Deddy Blue

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author