Plt. Bupati Bogor Setuju, Optimalkan Pelayanan Kesehatan, 'Si Cageur' Bakal Diluncurkan

Plt. Bupati Bogor Setuju, Optimalkan Pelayanan Kesehatan, 'Si Cageur' Bakal Diluncurkan

Smallest Font
Largest Font

BogorZoneNews - Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan menerima kunjungan pihak RSUD Cibinong yang menyampaikan rencana peluncuran aplikasi pelayanan kesehatan dan konsultasi 'Si Cageur'.

'Si Cageur' atau Cibinong Gancang Ngubaran Dulur, merupakan aplikasi yang diinsiasi RSUD Cibinong, yang akan memberikan pelayanan kesehatan dan konsultasi, baik itu Dokter dengan Dokter atau Masyarakat dengan Dokter secara online.

Plt. Bupati Bogor berharap dengan adanya dan penggunaan 'Si Cageur', pelayanan kesehatan bagi masyarakat dapat lebih optimal dan terlayani dengan lebih baik.

Apalagi 'Si Cageur' akan terintegrasi dengan seluruh Puskesmas di Kabupaten Bogor, yakni sebanyak 101 Puskesmas. Sehingga dengan adanya 'Si Cageur' fasilitas pelayanan kesehatan bisa lebih optimal.

"Jadi saya setuju, kalau 101 Puskesmas yang Pemda miliki dapat menggunakan aplikasi ini. Bisa untuk pelayanan agar lebih maksimal," kata Iwan Setiawan, Kamis, 25 Mei 2023.

Dikatakannya, sekarang ini aplikasi tersebut sudah di tahap penyempurnaan, rencananya dalam waktu dekat akan segera diluncurkan.

"Kami mohon do'anya. Sekarang sebelum launching, sosialisasikan dan edukasi dulu aplikasi ini ke Puskesmas," tandas Plt. Bupati Bogor, kepada Direktur RSUD Cibinong, dr. Yukie Meistisia. ***

Penulis: Rizky

Editor: Deddy Blue

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author