Plt. Bupati Bogor Ajak Kolaborasi Lembaga Pendidikan Dorong Percepatan Bidang Pertanian

Plt. Bupati Bogor Ajak Kolaborasi Lembaga Pendidikan Dorong Percepatan Bidang Pertanian

Smallest Font
Largest Font

BogorZoneNews - Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan menerima kunjungan pihak Politeknik Pembangunan Pertanian Bogor, Selasa, 18 Juli 2023.

Dalam pertemuan tersebut berlangsung diskusi soal pengembangan pertanian, termasuk program Youth Entrepreneurship and Employment Support Services (YESS) di Kabupaten Bogor tahun 2023.

“Pada intinya saya sangat mendukung upaya-upaya lembaga pendidikan dan elemen lainnya untuk berkolaborasi dalam membangun wilayah. Terlebih, Kabupaten Bogor ini memiliki potensi pertanian yang luar biasa,” ungkap Iwan Setiawan.

Iwan Setiawan menilai program YESS  sangat bagus, karena sasarannya kalangan milenial. Lantaran itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor siap bersinergi.

"Semoga ini menjadi upaya bersama dalam pengembangan pertanian di Kabupaten Bogor, terutama untuk menghasilkan wirausahawan muda pedesaan, serta menghasilkan tenaga kerja yang kompeten di bidang pertanian," tuturnya.

Plt. Bupati Bogor berharap program YESS bisa menciptakan petani atau wirausaha milenial yang tangguh dan berkualitas, yang menjadi kunci percepatan pembangunan di bidang pertanian dan transformasi di desa.

Sementara itu, dalam pertemuan tersebut, Plt. Bupati Bogor didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang), dan Plt. Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan. ***

Penulis: Rizky
Editor: Deddy Blue 

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author