Pj. Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor Pimpin Monev Implementasi Program PKK Desa Citaringgul

Pj. Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor Pimpin Monev Implementasi Program PKK Desa Citaringgul

Smallest Font
Largest Font

𝐁𝐨𝐠𝐨𝐫𝐙𝐨𝐧𝐞𝐍𝐞𝐰𝐬 - Pj. Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bogor, RR Indah Dewi Pangesti Bachril memimpin jajarannya melakukan monitoring dan evaluasi (Monev), 10 Program Pokok TP-PKK Desa Citaringgul, Kecamatan Babakan Madang, Kamis, 17 Oktober 2024.

Hal itu untuk melihat langsung implementasi program-program, seperti keluarga berencana, pangan, sandang, perumahan, dan tata laksana rumah tangga.

Pj. Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor menjelaskan, TP-PKK adalah suatu gerakan Nasional yang tumbuh dari bawah, dan pengelolaannya dari, oleh, dan, untuk masyarakat, yang bertujuan untuk mendorong terwujudnya keluarga masyarakat yang sehat, cerdas, berdaya saing, beriman, dan bertakwa menuju Indonesia Emas tahun 2045. 

Menurutnya, TP-PKK sebagai mitra kerja Pemerintah Kabupaten Bogor, dan organisasi kemasyarakatan yang berfungsi sebagai fasilitator perencana pelaksana, dan motor penggerak  pemberdayaan masyarakat menuju masyarakat Kabupaten Bogor sejahtera. 

Untuk itu, monev menjadi penting guna melihat langsung pelaksanaan seluruh program TP-PKK dari Pokja I hingga Pokja IV, terutama implementasi 10 program pokok TP-PKK di seluruh Desa se-Kabupaten Bogor.

“Monev ini terus kami lakukan ke sejumlah desa termasuk hari ini, kita monev ke TP-PKK Desa Citaringgul. Ini kita lakukan untuk melihat bagaimana pencapaian realisasi yang sudah dihasilkan. Juga melihat sejauh mana hasil pembinaan yang telah dilakukan dari TP-PKK Kabupaten Bogor dilaksanakan oleh TP-PKK Kecamatan dan Desa se-Kabupaten Bogor, dan melihat capaian yang sudah mereka lakukan. Serta kemampuan SDM atau kualitas daripada kader-kader PKK dan Posyandunya,” jelas RR Indah Dewi Pangesti Bachril.

Di tempat yang sama, Camat Babakan Madang, Aden Makmun Nawawi menyatakan, apresiasi kepada Pj. Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor yang telah melakukan penilaian dan monev langsung, untuk melihat implementasi 10 program TP-PKK Desa Citaringgul, Kecamatan Babakan Madang.

“Tentunya monev ini menjadi semangat untuk seluruh pengurus TP-PKK Kecamatan Babakan Madang, juga Desa dalam melaksanakan seluruh program TP-PKK dari Pokja I hingga Pokja IV. Tentunya saya selaku Camat, sekaligus pembina TP-PKK Kecamatan Babakan Madang selalu mendukung seluruh program TP-PKK guna terwujudnya masyarakat Babakan Madang sejahtera,” tandasnya. ***

𝐏𝐞𝐧𝐮𝐥𝐢𝐬: 𝐃𝐢𝐜𝐤𝐲 
𝐄𝐝𝐢𝐭𝐨𝐫: 𝐌𝐮𝐡𝐚𝐦𝐦𝐚𝐝 𝐙𝐚𝐟𝐫𝐲 𝐀𝐤𝐛𝐚𝐫


Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author