Pj. Bupati Bogor Terima Penghargaan Tokoh Pendukung Pembangunan Jawa Barat dari Panglima Kodam III Siliwangi

Pj. Bupati Bogor Terima Penghargaan Tokoh Pendukung Pembangunan Jawa Barat dari Panglima Kodam III Siliwangi

Smallest Font
Largest Font

BogorZoneNews-Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu menerima penghargaan sebagai tokoh yang mendukung pembangunan di wilayah Kabupaten Bogor dari Kodam III / SIliwangi. 

Penghargaan diserahkan Panglima Kodam (Pangdam) III Siliwangi, Mayor Jenderal TNI Mohammad Fadjar, saat  menghadiri HUT ke-78 Kodam III / Siliwangi tahun 2024, di Lapangan Upacara Makodam III / Siliwangi, Bandung, Selasa, 21 Mei 2024.

Hadir Wakil Menteri Pertahanan RI, M. Herindra, Pj. Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat. 

Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu menyampaikan terima kasih atas apresiasi dan penghormatan dari Pangdam III Siliwangi kepada Pemerintah Kabupaten Bogor.

Lantaran, Asmawa Tosepu dinilai sebagai tokoh yang memberikan dukungan kepada jajaran Kodam III/ Siliwangi, dalam pelaksanaan pembangunan khususnya di Kabupaten Bogor.

“Penghargaan ini menjadi penyemangat bagi kami dalam rangka manunggal dengan unsur TNI khususnya di Kodam III/Siliwangi, agar semakin berkolaborasi dan bersinergi dalam mengakselerasi pembangunan di Kabupaten Bogor,” sebut Asmawa.

Asmawa juga menambahkan, penghargaan tersebut merupakan hasil kerja bersama seluruh pihak, yang dipersembahkan kepada masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bogor.  

Pangdam III / Siliwangi, Mayor Jenderal TNI Mohammad Fadjar menjelaskan, di HUT ke-78 Kodam III / Siliwangi, tentunya sudah banyak sejarah yang dicatatkan. Karena itu, tema HUT ke-78 Kodam III / Siliwangi berbunyi "Kita harus jadi prajurit dan PNS TNI Angkatan Darat yang tepat militan dalam pertempuran dan terdepan dalam pembangunan". 

Hal ini tidak lepas dari tugas pokok TNI, yakni operasi militer untuk perang dan operasi militer selain perang.

“Selaku komando kewilayahan kami juga melaksanakan tugas-tugas mendukung pemerintah dalam melaksanakan percepatan pembangunan, sehingga Jawa Barat dan Banten bisa menjadi provinsi yang cepat dalam pembangunan dan masyarakatnya bisa sejahtera,” jelas Mayjen TNI Mohammad Fadjar.

Lebih lanjut Panglima Kodam III/Siliwangi menuturkan, dalam menyemarakan HUT tahun ini dilaksanakan beberapa kegiatan, seperti bakti sosial, lomba-lomba yang mengakomodir kearifan lokal dan kemajuan jaman. 

Beragam kegiatan itu dilaksanakan di tingkat Kodam, Korem, dan Kodim. Lantas, dalam acara puncak dilaksanakan syukuran yang serentak di seluruh jajaran Korem dan Kodim di bawah Kodam III / Siliwangi.

“Pada kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, yang selama ini bekerja sama dengan kami dalam melaksanakan tugas-tugas. Kami berjanji untuk memberikan yang terbaik kepada bangsa dan negara, kami siap berkolaborasi serta bersinergi dengan seluruh unsur,” tanda Mayjen TNI Mohammad Fadjar.

Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin mengucapkan terima kasih atas sinergi yang sudah dibangun selama ini, diantaranya keterlibatan Kodam III/Siliwangi dalam menjaga ketahanan pangan termasuk pengairan dan lain sebagainya.

“Saya berharap Kodam III / Siliwangi selain militan dalam pertempuran, terdepan dalam pembangunan, juga tercepat dalam kesiapsiagaan,” kata Bey.

Bey menyebutkan, Jawa Barat adalah daerah rawan bencana, karena itu peran aktif dan kecepatan dari jajaran Kodam III/Siliwangi dan jajaran lainnya sangat  dirasakan. Utamanya dalam menindaklanjuti penanganan kebencanaan baik bencana alam maupun non alam.

“Sinergi ini menjadi kekuatan dalam menghadapi tantangan mewujudkan Jawa Barat yang maju, sejahtera dan berkeadilan,” tandas Bey Machmudin. ***

Penulis: Dimas 
Editor: Deddy Blue

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author