Pj. Bupati Bogor Pimpin Upacara Harhubnas ke-53 Kabupaten Bogor

Pj. Bupati Bogor Pimpin Upacara Harhubnas ke-53 Kabupaten Bogor

Smallest Font
Largest Font

BogorZoneNews - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menggelar upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Ke-53 Tingkat Kabupaten Bogor Tahun 2024.

Upacara tersebut dipimpin Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu sebagai Inspektur Upacara yang berlangsung di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong,  Selasa, 24 September 2024.

Saat peringatan Harhubnas tingkat Kabupaten Bogor tahun 2024 ini juga dilakukan beberapa kegiatan yakni,  Pj. Bupati Bogor menerima Piagam Penghargaan dari Kementerian Perhubungan.

Selain itu,  Pimpinan BJB menyerahkan QRIS Parkir kepada Pj. Bupati Bogor dan penyerahan Perjanjian Kerjasama oleh Kantor Pos Cabang Kabupaten Bogor kepada Kepala Dinas Perhubungan.

Dalam sambutan Menteri Perhubungan RI, yang dibacakan Pj. Bupati Bogor disebutkan, peringatan Harhubnas tahun 2024 dimaknai sebagai momentum untuk melakukan refleksi terhadap bakti, yang telah diberikan terhadap bidang transportasi untuk bangsa dan negara, sesuai dengan tema peringatan Harhubnas tahun ini, yaitu transportasi maju Nusantara baru. 

“Untuk itu, saya mengajak seluruh kepentingan sektor transportasi agar melirik kembali hal-hal yang kita raih 10 tahun ke belakang dalam berkomitmen menjaga keberlanjutan dan pencapaian yang telah diraih sekaligus membuat catatan peningkatan di masa – masa selanjutnya,” jelas Asmawa Tosepu.

Lanjut Asmawa Tosepu menjelaskan, sesuai visi – misi Presiden Joko Widodo yaitu terbentuknya Indonesia maju, berdaulat, mandiri, dan berkepribadian, berlandaskan gotong royong. Sektor transportasi juga telah membuktikan komitmennya untuk berkolaborasi mewujudkan transportasi terintegrasi sehingga seluruh wilayah Indonesia dapat terhubung, berdaulat, dan meraih kepentingan ekonomi.

Menurutnya, transportasi modern serta digitalisasi sektor transportasi juga telah diterapkan di seluruh Indonesia, tidak hanya membanggakan pencapaian tersebut juga meningkatkan pelayanan transportasi sehingga lebih efisien, efektif, nyaman, dan memudahkan masyarakat.

“Apresiasi setinggi-tingginya sehingga mendorong peningkatan pelayanan transportasi kepada masyarakat. Tentunya seluruh pencapaian tersebut tidak lepas kontribusi dan kolaborasi dari peran serta seluruh forum-forum kepentingan baik kementerian, lembaga terkait, Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota, dunia usaha baik milik negara maupun sektor swasta, asosiasi serta layanan masyarakat lainnya,” tandasnya. 

Hadir pada Upacara Hari Perhubungan Nasional ke-53 Tingkat Kabupaten Bogor, Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Forkopimda, para Kepala Perangkat Daerah, para Direktur RSUD, para Direktur BUMD dan para Camat se-Kabupaten Bogor. ***

Penulis: Dicky 
Editor: Muhammad Zafry Akbar

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author