Pj. Bupati Bogor Optimis Pemilu di Kabupaten Bogor Sukses

Pj. Bupati Bogor Optimis Pemilu di Kabupaten Bogor Sukses

Smallest Font
Largest Font

BogorZoneNews-Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu optimis pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Bogor pada tanggal 14 Februari 2024 berjalan sukses.

Hal itu disampaikan saat memimpin rapat koordinasi bersama jajaran Forkopimda, penyelenggara Pemilu, baik KPU di tingkat Kabupaten maupun PPK di tingkat Kecamatan, para kepala perangkat daerah dan Camat di Ruang Serbaguna I, Sekretariat Daerah, Cibinong, Rabu, 24 Januari 2024). 

"Kami optimis penyelenggaraan pesta demokrasi di Kabupaten Bogor bisa terselenggara dengan baik,” kata Asmawa Tosepu.

Pj. Bupati Bogor menjelaskan, pada rakor tersebut, masing-masing pihak telah memberikan laporan progress yang sudah dilaksanakan. Mulai dari distribusi logistik oleh KPU, sisi pengamanan, kemudian kesiapan gudang yang ada di tingkat PPK, termasuk kesiapan sarana yang dibutuhkan bila terjadi bencana atau hal-hal yang tidak diinginkan.

“Selanjutnya, dukungan kesehatan baik itu vitamin untuk para penyelenggara sampai ke tingkat TPS, maupun sarana prasarana kesehatan dan tenaga kesehatannya, bahkan hal-hal teknis seperti dukungan operasional anggaran,” ungkap Asmawa.

Asmawa menambahkan, relatif tidak ada hambatan yang berarti, semua bisa diselesaikan di tingkat Kecamatan maupun Kabupaten. 

"Poinnya adalah, harus dibangun komunikasi yang baik, sehingga bila terjadi sumbatan-sumbatan informasi bisa segera ditangani dengan baik," ujarnya.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor, Muhammad Adi Kurnia menyebutkan, saat ini logistik Pemilu sudah mulai dikirimkan dari gudang logistik KPU di Kecamatan Klapanunggal ke masing-masing gudang PPK. Oleh karena itu pihaknya meminta dukungan keamanan.

“Besar harapan saya para Camat se-Kabupaten Bogor bisa mendukung penuh rekan-rekan PPK, agar mereka bisa melaksanakan tugasnya dengan maksimal. Selanjutnya sinergi antar seluruh stakeholder harus terus dilakukan, karena Kabupaten Bogor adalah Kabupaten dengan jumlah DPT terbesar di Indonesia,” tandas Muhammad Adi Kurnia. ***

Penulis: Dimas
Editor: Muhammad Zafry Akbar

  • Pj. Bupati Bogor

    Pj. Bupati Bogor

    Informasi Bogor hari ini, Informasi Bogor Terbaru, Informasi Bogor Terkini

    More info
  • Asmawa Tosepu

    Asmawa Tosepu

    Informasi Bogor hari ini, Informasi Bogor Terkini, Informasi Bogor Terbaru, Berita Bogor hari ini, Berita Bogor Terkini, Berita Bogor Terbaru

    More info
  • Pemilu

  • Kabupaten Bogor

    Kabupaten Bogor

    Informasi Bogor hari ini, Informasi Bogor Terkini, Informasi Bogor Terbaru, Berita Bogor hari ini, Berita Bogor Terkini, Berita Bogor Terbaru

    More info
Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author