Prihatin Banget... Pj. Bupati Bogor : Kabupaten Bogor Daerah Darurat Sampah

Prihatin Banget... Pj. Bupati Bogor : Kabupaten Bogor Daerah Darurat Sampah

Smallest Font
Largest Font

BogorZoneNews - Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu menjelaskan, Kabupaten Bogor merupakan daerah dalam keadaan darurat sampah.

Pasalnya sampai hari ini belum dapat menangani secara baik dan profesional terkait sampah yang ada di Kabupaten Bogor.

“Produksi sampah di Kabupaten Bogor per harinya di kisaran 2.700 ton, sampai hari ini masih dikelola secara konvensional maksimal sampai sekitar 1.200 ton. Sisanya sebanyak 1.500 ton belum bisa terkelola,” jelas Asmawa, usai menerima jajaran PT. Teknotama Lingkungan Internusa, di Ruang Kerja Pj. Bupati Bogor, Cibinong, Selasa, 9 Juli 2024.

Kedatangan PT. Teknotama Lingkungan Internusa untuk berdiskusi terkait keberhasilannya mengelola sampah di beberapa daerah, yang bisa diterapkan di Kabupaten Bogor. 

Asmawa melanjutkan, terkait rencana pengoperasian TPPAS Lulut Nambo, Kabupaten Bogor mendapat kuota per hari sebanyak empat truk.

"Memang kita juga punya TPA di Galuga. PT. Teknotama Lingkungan Internusa hari ini menjelaskan keberhasilan pengelolaan sampah di beberapa daerah, yang tentunya bisa diterapkan di Kabupaten Bogor," ujarnya.

Pj. Bupati Bogor berharap, dengan perspektif pengelolaan sampah yang baru, TPA Galuga juga bisa berubah mekanisme pengelolaannya menjadi lebih baik, sehingga sampah di Kabupaten Bogor dapat terkelola dengan baik.

Dalam pertemuan tersebut hadir CEO PT. Teknotama Lingkungan Internusa, Utomo Susanto beserta jajarannya.
 
Sedangkan yang mendampingi Pj. Bupati Bogor, Pj. Sekretaris Daerah, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang), Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP), Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), dan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor lainnya. ***

Penulis: Dimas
Editor: Muhammad Zafry Akbar

  • Pj. Bupati Bogor

    Pj. Bupati Bogor

    Informasi Bogor hari ini, Informasi Bogor Terbaru, Informasi Bogor Terkini

    More info
  • Asmawa Tosepu

    Asmawa Tosepu

    Informasi Bogor hari ini, Informasi Bogor Terkini, Informasi Bogor Terbaru, Berita Bogor hari ini, Berita Bogor Terkini, Berita Bogor Terbaru

    More info
  • Kabupaten Bogor

    Kabupaten Bogor

    Informasi Bogor hari ini, Informasi Bogor Terkini, Informasi Bogor Terbaru, Berita Bogor hari ini, Berita Bogor Terkini, Berita Bogor Terbaru

    More info
  • Darurat sampah

    Darurat sampah

    Berita Bogor terbaru, Berita Bogor Terkini, Berita Bogor hari ini

    More info
Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author