Pj. Bupati Bogor Jemput Duplikat Bendera Pusaka dari Ex Pendopo Malasari ke Pendopo Cibinong

Pj. Bupati Bogor Jemput Duplikat Bendera Pusaka dari Ex Pendopo Malasari ke Pendopo Cibinong

Smallest Font
Largest Font

BogorZoneNews - Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu menggelar Upacara Pengambilan Duplikat Bendera Pusaka Merah Putih dari Ex Pendopo Darurat,  di Desa Malasari, Kecamatan Nanggung, Kamis, 15 Agustus 2024.

Selanjutnya, duplikat Bendera Pusaka itu dibawa Pj. Bupati Bogor ke Pendopo Bupati Bogor di Cibinong, Kabupaten Bogor.

Asmawa Tosepu mengatakan, penjemputan Bendera Pusaka yang disimpan di Ex Pendopo Darurat di Malasari, Kecamatan Nanggung itu, merupakan salah satu rangkaian kegiatan menjelang HUT RI ke-79.

Menurutnya, bendera tersebut akan disandingkan dengan duplikat Bendera Pusaka yang telah diberikan dari Pemerintah Pusat, yang akan dikibarkan pada peringatan 17 Agustus 2024 nanti. 

“Kegiatan hari ini lebih pada dimaknai dalam rangka kita menghormati, menghargai, dan memperkokoh semangat nasionalisme sebagai sesama warga bangsa, warga negara, terutama di momentum peringatan ulang tahun Kemerdekaan Ke-79 Republik Indonesia. Mudah-mudahan ini akan menjadi satu tradisi baru di Kabupaten Bogor,” tutur Pj. Bupati Bogor.

Lebih lanjut Asmawa Tosepu menerangkan, melalui kegiatan tersebut diinformasikan kepada masyarakat Kabupaten Bogor, hingga kini terdapat dua pendopo, yakni pendopo yang ada di Desa Malasari, sebagai tempat atau pusat pemerintahan yang sifatnya sementara pada zaman penjajahan, dan pendopo yang ada di Cibinong sebagai pusat pemerintahan saat ini. 

“Kita ingin mengajarkan, memberikan edukasi kepada generasi muda bahwa Kabupaten Bogor ini cukup kaya dengan sejarah, dengan warisan sejarah yang tetap harus menjadi tanggung jawab bersama untuk kita jaga, kita lestarikan. Nah ini adalah caranya, mudah-mudahan ini sekali lagi menjadi tradisi baru,” tegasnya. ***

Penulis: Dicky 
Editor: Muhammad Zafry Akbar

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author