Pj. Bupati Bogor: Jadikan Idul Fitri Momentum Bangkitkan Harmoni Dan Keseimbangan Sosial

Pj. Bupati Bogor: Jadikan Idul Fitri Momentum Bangkitkan Harmoni Dan Keseimbangan Sosial

Smallest Font
Largest Font

BogorZoneNews-Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu bersama jajaran Pemerintah, Forkopimda, para alim ulama, tokoh masyarakat, Ketua dan perwakilan organisasi masyarakat, serta masyarakat Kabupaten Bogor melaksanakan shalat Idul Fitri 1445 H, di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Rabu, 10 April 2024.

Dalam kesempatan itu, Asmawa Tosepu mengajak masyarakat Kabupaten Bogor agar menjadikan perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah sebagai momentum membangkitkan kesadaran pentingnya harmoni dan keseimbangan sosial. 

Lebih lanjut, dalam sambutannya Pj. Bupati Bogor mengatakan, agar seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Bogor agar senantiasa memperkuat ukhuwah Islamiyah, ukhuwah wathaniyah, ukhuwah basyariyah, persatuan kesatuan, sinergi dalam membangun Bumi Tegar Beriman, Kabupaten Bogor.

“Terlebih saat ini kita masih berada di tahun politik, menjelang Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada bulan November mendatang, tentunya terdapat berbagai pandangan politik di masyarakat,” ungkap Asmawa.

Menurut Asmawa Tosepu, selama ini segenap pemangku kepentingan dan seluruh masyarakat Kabupaten Bogor telah turut mendukung upaya mewujudkan kesalehan sosial dan menciptakan suasana yang kondusif.

Lantaran itu, Pemerintah Kabupaten Bogor menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya. 

“Semoga nilai, semangat dan jiwa bulan Ramadhan dapat tetap terpelihara, sehingga bukan saja bermanfaat spiritual secara pribadi, tapi juga berdampak signifikan pada upaya mewujudkan tatanan kehidupan masyarakat yang berkeadaban,” tutur Asmawa.

Asmawa Tosepu juga menyampaikan, secara pribadi dan atas nama keluarga dan Pemerintah Kabupaten Bogor mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah, kepada seluruh umat Islam khususnya di Kabupaten Bogor.

“Semoga kita semua termasuk ke dalam golongan orang-orang yang berhasil meningkatkan ketaqwaan dan meraih kemuliaan bulan suci Ramadhan, serta diberikan kesempatan untuk bertemu kembali dengan bulan Ramadhan pada tahun-tahun mendatang,” tandas Asmawa Tosepu, yang untuk pertama kali dan terakhir kali melaksanakan shalat Ied Idul Fitri bersama masyarakat Kabupaten Bogor. ***

Penulis: Deddy Blue 
Editor: Deddy Blue

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author