Pj. Bupati Bogor: Enam Hal yang Harus Dilakukan ASN Pra Pensiun 

Pj. Bupati Bogor: Enam Hal yang Harus Dilakukan ASN Pra Pensiun 

Smallest Font
Largest Font

BogorZoneNews - Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu menyampaikan pesan bagi ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Bogor, yang memasuki pra purnabakti.

Hal itu disampaikannya saat membuka acara Pembekalan ASN Pra Purnabakti, yang memasuki Batas Usia Pensiun (BUP) yang berlangsung di Hotel Lorin Sentul, Selasa, 27 Februari 2024.

Pj. Bupati Bogor mengungkapkan, pesan yang harus dipersiapkan saat purnabakti, agar tetap sehat dan bahagia, ada enam hal.  

Pertama membangun pola berpikir positif. Kedua menerapkan gaya hidup sehat dengan rutin berolahraga. Ketiga adalah mengembangkan hobi.

Keempat membuat perencanaan anggaran, terutama perencanaan keuangan sebelum masa pensiun tiba.
Kelima membangun jejaring atau membangun networking dan keenam memperdalam atau memperbanyak kegiatan kegiatan Rohani.

“Enam hal ini harus kita lakukan agar masa purnabakti kita tetap dalam keadaan sehat dan bahagia,” ungkap Asmawa Tosepu.

Dalam kesempatan ini, Pj. Bupati Bogor  juga memberikan apresiasi kepada pihak penyelenggara, dalam hal ini BKPSDM, yang sudah senantiasa mendorong dan memberikan bekal persiapan kepada para ASN, yang akan memasuki masa purna bakti. 

“Tentu silaturahmi semacam ini hendaknya senantiasa kita tumbuh kembangkan, terutama di dalam lingkungan keluarga besar ASN di jajaran Pemerintah Kabupaten Bogor,” ungkap Pj. Bupati Bogor,” tandasnya.

Kegiatan pembekalan tersebut diikuti sekitar 360 ASN lingkup Pemkab Bogor. Turut hadir dalam acara mendampingi Pj. Bupati Bogor, Asisten Administrasi Umum Setda Kab. Bogor, Sekretaris BKPSDM, Direktur Mandiri Taspen Wil. Bogor, pimpinan BJB Cibinong, Pimpinan PT Taspen, Perwakilan Kanwil BKN Regional III. ***
Penulis: Dimas
Editor: Deddy Blue

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author