Pj. Bupati Bogor Bahas Pengendalian Inflasi Secara Virtual dengan Kemendagri

Pj. Bupati Bogor Bahas Pengendalian Inflasi Secara Virtual dengan Kemendagri

Smallest Font
Largest Font

BogorZoneNews - Pj. Bupati Bogor, Bachril Bakri mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi secara virtual, bersama Kemendagri yang berlangsung di Ruang Rapat 1 Setda, Rabu, 2 Oktober 2024.

Pj. Bupati Bogor, mengungkapkan, penanganan inflasi merupakan program yang saat ini tengah menjadi fokus pimpinan, yang harus dilaksanakan oleh seluruh Pimpinan Daerah di seluruh Indonesia. 

"Sehingga seluruh pihak terkait harus bergerak mengambil perannya masing-masing untuk berupaya mengendalikan inflasi agar bisa kembali menurunkan dan mestabilkan harga ketika ada kenaikan harga," ungkap Bachril Bakri.

Dikatakannya, pihak Pemerintah Kabupaten Bogor juga intens melakukan pemantauan harga di tiap-tiap pasar, dengan melibatkan dinas terkait juga PD Pasar Tohaga.

Selain itu, gerakan pasar murah yang dilaksanakan di tiap Kecamatan, rapat koordinasi pengendalian inflasi yang dilaksanakan rutin mingguan untuk memantau indeks angka inflasi di Kabupaten Bogor. 

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Pj. Sekda, Inspektorat, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Kepala Dishub, Kepala Diskominfo, Dirut Pasar Tohaga, perwakilan Distranhorbun, perwakilan Polres Bogor dan perwakilan Kadin. ***

𝐏𝐞𝐧𝐮𝐥𝐢𝐬: 𝐃𝐢𝐦𝐚𝐬 
𝐄𝐝𝐢𝐭𝐨𝐫: 𝐃𝐞𝐝𝐝𝐲 𝐁𝐥𝐮𝐞

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author