Pj. Bupati Bogor Akan Bangun Rumah Cegah Stunting Untuk Percepatan Pengentasan Stunting di Kabupaten Bogor

Pj. Bupati Bogor Akan Bangun Rumah Cegah Stunting Untuk Percepatan Pengentasan Stunting di Kabupaten Bogor

Smallest Font
Largest Font

饾悂饾惃饾悹饾惃饾惈饾悪饾惃饾惂饾悶饾悕饾悶饾惏饾惉 - Pj. Bupati Bogor, Bachril Bakri melakukan kunjungan kerja ke wialayah Kecamatan Pamijahan, salah satunya membangun rumah cegah stunting, Kamis, 3 Oktober 2024. 

Hal tersebut sebagai upaya percepatan pengentasan dan penurunan angka stunting di Kabupaten Bogor.

Perlu diketahui, wilayah Kecamatan Pamijahan menjadi salah satu wilayah di Kabupaten Bogor, dengan jumlah kasus stunting tertinggi di Kabupaten Bogor, dan tertinggi ke dua di Provinsi Jawa Barat.

Pj. Bupati Bogor, Bachril Bakri mengatakan, wilayah Pamijahan itu salah satu Kecamatan dengan kasus stunting tertinggi di Kabupaten Bogor yang mencapai 502 kasus. 

"Saya datang langsung ke sini untuk memberikan bantuan kepada anak-anak kategori stunting. Juga ada bantuan sembako berupa telur, dan kita sampaikan buat mereka, pemberian vitamin tambah darah bagi anak remaja putri. Ini merupakan upaya kita bersama untuk mengurangi stunting," jelasnya.

Lanjut Bachril Bakri, kegiatan kunjungan tersebut merupakan upaya pertama, untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Bogor. 

Selain itu sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, untuk bersama sama membantu anak stunting dengan  memberikan tambahan gizi, baik pemberian vitamin dan juga makanan, agar membantu pertumbuhan anak stunting menjadi lebih baik.

"Saya harap seluruh sektor yang terkait untuk bekerja sama dengan BAZNAS dan CSR untuk bersama-sama  mengkeroyok bagaimana angka stunting ini bisa turun," bebernya. ***

饾悘饾悶饾惂饾惍饾惀饾悽饾惉: 饾悆饾悽饾悳饾悿饾惒 
饾悇饾悵饾悽饾惌饾惃饾惈: 饾悓饾惍饾悺饾悮饾惁饾惁饾悮饾悵 饾悪饾悮饾悷饾惈饾惒 饾悁饾悿饾悰饾悮饾惈

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author