Petugas Dinas Damkar Kab. Bogor Diserbu Ratusan Warga dari 10 Desa

Petugas Dinas Damkar Kab. Bogor Diserbu Ratusan Warga dari 10 Desa

Smallest Font
Largest Font

BogorZoneNews - Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor, yang mengerahkan petugas dan 10 unit armada truk pasokan air atau water supply, diserbu ratusan warga dari 10 Desa di enam Kecamatan.

Bahkan kedatangan truk-truk tangki water supply Dinas Damkar Kabupaten Bogor itu, telah dinantikan puluhan warga di setiap lokasi pendistribusian bantuan air bersih, di setiap desa.

Akibatnya, saat petugas dan truk tangki pasokan air bersih tiba, warga langsung berbondong-bondong menyerbunya.

"Alhamdulillah kami juga dibantu aparatur desa dan relawan setempat saat mendistribusikan air bersih. Sehingga dapat berjalan lancar dan tertib," sebut Kepala Dinas Damkar Kabupaten Bogor, Arman Jaya, Rabu, 30 Agustus 2023.

Dijelaskannya, setiap truk tangki water supply tersebut berkapasitas 5.000 liter. Sehingga, bila dalam satu hari dikerahkan 10 unit, maka sebanyak 50.000 liter air bersih telah didistribusikan bagi masyarakat, yang terdampak musim kemarau panjang saat ini.

"Hari ini kami kembali menyalurkan bantuan air bersih di 10 desa dari enam kecamatan. Dari laporan petugas semuanya berjalan, aman, lancar dan tertib. Sebab saat pembagian air bersih warga antre dengan tertib," jelasnya.

Sebanyak 10 Desa di enam Kecamatan yang mendapat penyaluran bantuan air bersih tersebut, Kecamatan Jonggol, ada empat desa, yaitu Desa Bendungan, Desa Singajaya, Desa Sukamanah dan Desa Jonggol. Kecamatan Sukamakmur di Desa Sukamakmur, dan Kecamatan Ciseeng di Desa Cibeuteung Muara.

Selain itu juga di Kecamatan Rumpin untuk Desa Mekarsari dan Desa Tamansari, Kecamatan Pamijahan di Desa Ciasihan dan di Kecamatan Sukajaya untuk Desa Sukamulih. 

"Sampai saat ini kerjasama dan koordinasi kami, Tim Penanganan Bencana Kekeringan Kabupaten Bogor berjalan solid dan lancar. Untuk pasokan air kami mendapat bantuan dari PDAM Tirta Kahuripan," pungkas Arman Jaya. ***

Penulis: Deddy Blue

Editor: Deddy Blue

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author