Pesan Pj. Bupati Bogor Untuk Para Santri, Rengkuhlah Masa Depan Dengan Semangat Dan Ketekunan

Pesan Pj. Bupati Bogor Untuk Para Santri, Rengkuhlah Masa Depan Dengan Semangat Dan Ketekunan

Smallest Font
Largest Font

饾悂饾惃饾悹饾惃饾惈饾悪饾惃饾惂饾悶饾悕饾悶饾惏饾惉 - Pj. Bupati Bogor, Bachril Bakri berpesan kepada para santri agar merengkuh masa depan dengan semangat dan ketekunan.

“Rengkuhlah masa depan dengan semangat dan ketekunan. Kuasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Teruslah berinovasi dan berkontribusi untuk meraih kegemilangan masa depan Indonesia,” kata Bachril Bakri, saat  apel Hari Santri tahun 2024, di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Selasa, 22 Oktober 2024.

Pj. Bupati Bogor mengatakan, masa depan Indonesia ada di pundak para santri. Karena itu, momentum Hari Santr  untuk memperkuat komitmen semua pihak, khususnya para santri dalam merengkuh masa depan dan mewujudkan cita-cita bangsa.

“Sejarah telah mencatat bahwa kaum santri adalah salah satu kelompok yang paling aktif menggelorakan perlawanan terhadap para penjajah,” tutur Bachril.

Menurutnya, Hari Santri diperingati setiap tanggal 22 Oktober sebagai momentum untuk mengenang dan meneladani para santri, yang telah berjuang dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Karena itu, Hari Santri bukan hanya milik santri dan pesantren. Hari Santri adalah milik semua golongan. Hari Santri adalah milik seluruh elemen bangsa yang mencintai negaranya.

"Saya mengajak kepada seluruh komponen bangsa, apapun latar belakangnya, untuk turut serta merayakan Hari Santri," ujarnya.

Lebih lanjut, Bachril Bakri menegaskan kembali pesannya,agar para Santri terus bersemangat, bersungguh- sungguh dan tekun untuk merengkuh cita-cita.

“Kepada para santri, semua pasti bisa diraih. Seperti pepatah yang diajarkan di pesantren, Man Jadda Wajada, barang siapa yang bersungguh-sungguh pasti akan berhasil,” tandas Pj. Bupati Bogor, Bachril Bakri.

Dalam kegiatan apel Hari Santri tahun 2024, yang mengusung tema “Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan” tersebut, Pj. Bupati Bogor menjadi pembina apel, dan membacakan amanat Menteri Agama Republik Indonesia, KH. Nasaruddin Umar.  

Usai upacara, Pj. Bupati meresmikan kegiatan Musabaqoh Qiroatil Kutub (MQK) I Tingkat Kabupaten Bogor tahun 2024, ditandai dengan pelepasan balon. 

Turut hadir pada peringatan Hari Santri Nasional tahun 2024, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Aspemkesra, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bogor, Ketua Baznas Kabupaten Bogor, para Kepala Perangkat Daerah, para Camat dan para Santri se-Kabupaten Bogor. ***

饾悘饾悶饾惂饾惍饾惀饾悽饾惉: 饾悆饾悽饾悳饾悿饾惒 
饾悇饾悵饾悽饾惌饾惃饾惈: 饾悓饾惍饾悺饾悮饾惁饾惁饾悮饾悵 饾悪饾悮饾悷饾惈饾惒 饾悁饾悿饾悰饾悮饾惈

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author