Pengurus RT-RW se-Kabupaten Bogor Bakal Dites Urine

Pengurus RT-RW se-Kabupaten Bogor Bakal Dites Urine

Smallest Font
Largest Font

BogorZoneNews -  Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan bakal melakukan tes urine kepada pengurus RT dan RW se-Kabupaten Bogor, secara acak.

"Saya akan kerja sama dengan BNNK, termasuk ya mengalokasikan anggaran juga nih," kata Iwan Setiawan, disela kegiatan penanaman pohon, di kawasan Stadion Pakansari Cibinong, Jumat, 4 Agustus 2023.

Menurutnya, hal itu efektif untuk mendeteksi orang yang mengkonsumsi narkoba. Lantaran itu, untuk melaksanakan tes urine bagi pengurus RT dan RW se-Kabupaten Bogor, akan dipersiapkan.

"RT-RW kan ada 15 ribu, nah ini kami akan perhitungkan juga ya secara sampel akan memeriksa itu. Gampang kalau mendeteksi, misalnya besok akan ada tes urine, yang terindikasi tidak datang kita cari nanti," tegasnya.

Lebih lanjut diungkapkan Plt. Bupati Bogor, tes urine bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), termasuk para pejabat Pemerintah Kabupaten Bogor, telah dilakukan.

Namun diakui Iwan Setiawan, dirinya kecolongan terkait soal kasus Bu RW di Kecamatan Cigudeg yang nyabu.

"Alhamdulillah eselon 2 semua sudah dites urine, alhamdulillah tidak ada yang positif. Terus Banpol, Dishub, yang OS sudah. Dari kemarin saya sudah tahu, saya kecolongan juga nih RT RW," akunya.

Sebagai informasi, Kamis, 27 Juli 2023 malam, seorang perempuan yang menjabat Ketua RW di wilayah Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor ditangkap polisi di rumahnya. Pasalnya Bu RW itu terbukti positif mengkonsumsi narkoba jenis sabu-sabu.

Meski tidak ada barang bukti saat penangkapan itu, namun setelah dites urine, ternyata Bu RW 'nakal' itu terbukti positif nyabu. Kepada polisi, dia mengaku, memakai sabu-sabu biar semangat bekerja.

"Memang dia mengaku habis makai dan dicek urine positif," sebut Kasat Narkoba Polres Bogor AKP Muhammad Ilham. ***


Penulis: Dimas
Editor: Deddy Blue

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author