Pemred BogorZoneNews Maju di Pemilihan Ketua PWI Kabupaten Bogor Periode 2024-2027

Pemred BogorZoneNews Maju di Pemilihan Ketua PWI Kabupaten Bogor Periode 2024-2027

Smallest Font
Largest Font

饾悂饾惃饾悹饾惃饾惈饾悪饾惃饾惂饾悶饾悕饾悶饾惏饾惉 - Pemimpin Redaksi (Pemred) BogorZoneNews.com, H. Deddy Julyawan mencalonkan diri menjadi Ketua PWI Kabupaten Bogor periode 2024-2027.

Hal itu dibuktikannya dengan mengambil formulir pendaftaran bakal calon Ketua PWI Kabupaten Bogor, di kantor Sekretariat PWI Kabupaten Bogor, Cibinong, Senin, 7 Oktober 2024.

"Inshaallah saya maju dalam pencalonan Ketua PWI Kabupaten Bogor, periode 2024-2027," ujar lelaki yang akrab disapa H. Deddy Blue, usai mengambil formulir pendaftaran pencalonan tersebut.

Mantan Wartawan Grup Pikiran Rakyat, yang saat ini juga menjabat sebagai Pemimpin Umum BogorZoneNews.com menyebutkan, pemilihan Ketua PWI yang digelar dalam kegiatan Konferensi di tingkat Kota/Kabupaten dan Provinsi, atau Kongres di tingkat Pusat merupakan kewenangan tertinggi dalam organisasi profesi wartawan, PWI.

"Hal itu sudah diatur dalam Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga atau PD-PRT PWI. Jadi momen itu jangan dibuat becandaan atau main-main," tegas lelaki, yang dikenal berbagai kalangan di Kabupaten dan Kota Bogor sebagai Wartawan senior.

Lebih lanjut, Deddy Blue, yang telah bergabung di PWI lebih dari 20 tahun dan sudah bersertifikasi Wartawan Utama itu, mengajak para Jurnalis, khususnya yang bergabung di PWI Kabupaten Bogor, harus selalu profesional menjalankan profesinya, dan selalu menjaga marwah PWI.

"Kuncinya, kita harus mengedepankan Undang-undang Nomor 40 tahun 1999, tentang Pers, dan Kode Etik Jurnalistik," sebutnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Konferensi PWI Kabupaten Bogor 2024, Irawan Bahrul Hayat mengatakan, proses pendaftaran pencalonan Ketua PWI Kabupaten Bogor resmi dibuka sejak Senin 7 Oktober hingga Jum'at 11 Oktober 2024. 

"Setiap  anggota PWI Kabupaten Bogor, yang telah memenuhi syarat, sesuai yang diatur PD-PRT PWI, yakni anggota biasa dan sudah lulus Uji Kompetensi Wartawan atau UKW, minimal lulus kompetensi sebagai Wartawan Madya, bisa mendaftar atau maju dalam pencalonan sebagai Ketua PWI Kabupaten Bogor," katanya, yang didampingi Ketua Bidang Pendaftaran Ketua PWI Kabupaten Bogor, Tabrani yang akrap disapa Rony.

Disebutkan Irawan, di hari pertama pembukaan pengambilan formulir atau pendaftaran, dari 59 anggota biasa PWI yang memiliki hak pilih dalam Konferensi PWI Kabupaten Bogor 2024, sudah ada tiga orang yang telah mengambil formulir pencalonan tersebut.

"Mereka itu masing-masing, Effendi Tobing (BogorUpdate.com), H. Deddy Julyawan atau H. Deddy Blue (BogorZoneNews.com) dan Dedy Firdaus (BogorUpdate.com)," sebutnya.

Menurutnya, tahapan setelah pengambilan formulir tersebut, para bakal calon harus mengembalikan berikut berkas persyaratan pendaftarannya pada Jum'at, 11 Oktober 2024 mendatang, sekaligus penutupan pendaftaran.

"Selanjutnya, kami akan serahkan ke pihak PWI Provinsi Jawa Barat untuk diverifikasi," tutur Irawan.

Sedangkan, Ketua PWI Kabupaten Bogor periode 2018-2024, H. Subagiyo menghimbau kepada seluruh bakal calon Ketua PWI Kabupaten Bogor periode 2024-2027, yang telah mengambil formulir pendaftaran, dapat berkompetisi secara sehat, dan elegan.

Sehingga, siapapun nanti yang terpilih bisa menjadi Ketua yang amanah serta memajukan PWI yang berintegritas dan profesional.

"PWI Kabupaten Bogor kedepan, harus bisa menuju Organisasi profesi yang berintegritas dan profesional," tandasnya. ***

饾悘饾悶饾惂饾惍饾惀饾悽饾惉: 饾悆饾悽饾悳饾悿饾惒 
饾悇饾悵饾悽饾惌饾惃饾惈: 饾悓饾惍饾悺饾悮饾惁饾惁饾悮饾悵 饾悪饾悮饾悷饾惈饾惒 饾悁饾悿饾悰饾悮饾惈

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author