Pemkab Bogor Lakukan Peletakan Batu Pertama Masjid ICMI - Masjid Siti Aminah di Wilayah Leuwisadeng

Pemkab Bogor Lakukan Peletakan Batu Pertama Masjid ICMI - Masjid Siti Aminah di Wilayah Leuwisadeng

Smallest Font
Largest Font

BogorZoneNews - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid ICMI - Masjid Siti Aminah, di Pesantren dan Desa Cindikia ICMI Kecamatan Leuwisadeng, Kamis, 29 Februari 2024.

Mewakili Pj. Bupati Bogor, Kepala DPMPTSP Kabupaten Bogor, Irwan Purnawan menuturkan, Pemerintah Kabupaten Bogor senantiasa mendukung peningkatan dakwah untuk menciptakan kesholehan sosial di masyarakat, dan mewujudkan visi Kabupaten Bogor yang maju, sejahtera, berlandaskan iman dan takwa. 

Sebagaimana yang tercantum dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang Kabupaten Bogor tahun 2005 hingga tahun 2025. 

"Secara pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Bogor saya ucapkan selamat kepada segenap keluarga besar Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia. Mudah-mudahan proses pembangunan Masjid Siti Aminah ini tetap berjalan lancar dan selesai tepat waktu sehingga bisa segera dirasakan manfaatnya oleh umat khususnya masyarakat sekitar," tutur Irwan Purnawan.

Lanjut Irwan, masyarakat Kabupaten Bogor khususnya umat Islam, tentunya menaruh harapan besar kepada para cendekia Muslim, untuk terlibat aktif di dalam merumuskan arus kebijakan sosial, pembangunan ekonomi sebagai upaya pelepasan kemiskinan dan pembangunan sumber daya manusia baik di daerah maupun di tingkat Nasional.

"Tentunya kami sangat mengharapkan kontribusi para cendekiawan dalam mengakselerasi pembangunan di daerah Kabupaten Bogor. Untuk itu kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar ICMI yang telah membangun syariat agama dan menyelenggarakan pendidikan Islam pondok pesantren cendekia dan desa cendekia di wilayah Kabupaten Bogor," bebernya.

Majelis Pengurus Pusat (MPP) ICMI ketua umum Prof. Arif Satria mengatakan, ICMI ini punya kepanjangan tangan yang luar biasa, terutama di daerah-daerah dan IPB butuh itu untuk bisa mempercepat proses transformasi inovasi-inovasi yang ada di desa.

"Alhamdulillah Prof. Tridoyo bersama-sama keluarga sudah berkenan untuk bisa memberikan wakafnya untuk bangunan ICMI yang insya Allah bulan Oktober-November selesai. Semoga kerjasama bisa semakin terjalin dengan baik," jelasnya.

Di tempat yang sama, Camat Leuwisadeng, Rudi Mulyana mengatakan, atas nama warga Kecamatan Leuwisadeng apresiasi dan menyambut baik akan kehadiran Masjid ICMI - Masjid Siti Aminah. Sehingga Leuwisadeng memiliki tiga unggulan yakni pesantren Cendekia Al Gibran, Desa Cendikia dan Pertanian Terpadu.

"Alhamdulillah ini merupakan hal yang kita tunggu-tunggu. Mudah-mudahan wilayah Leuwisadeng semakin banyak pondok pesantren, banyakkan salafiah dengan adanya ICMI disini akan membawa, nama baik khususnya untuk Kecamatan Leuwisadeng. Sehingga anak-anak disekitar kita juga bisa mondok di sini agar kedepan kita bisa melahirkan penerus Cendikiawan-Cendikiawan Muslim yang ada khususnya di Kecamatan Leuwisadeng," tandasnya. 

Turut hadir dalam kegiatan ini yaitu, Ketua Dewan Pakar MPP ICMI  Prof. Tridoyo Kusumastanto, Ketua Majelis Pengurus Wilayah khusus Bogor Dr. Aceng Hidayat.

Ketua Dewan Penasehat MPW khusus Bogor Dr. Apendi Arsad, Ketua Majelis Pemgurus Daerah Bogor Barat Farid Ma'aruf, Ketua Dewan Penasehat ICMI Organisasi Daerah Bogor Timur, Besar Agung Martono. ***

Penulis: Dimas
Editor: Muhammad Zafry Akbar

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author