Pemkab Bogor Jaring Aspirasi Masyarakat Untuk Optimalkan Penataan DAS Cisadane

Pemkab Bogor Jaring Aspirasi Masyarakat Untuk Optimalkan Penataan DAS Cisadane

Smallest Font
Largest Font

BogorZoneNews – Penataan hulu Daerah Aliran Sungai (DAS) Cisadane bakal dijadikan salah satu program skala prioritas. Pasalnya hal tersebut sangat penting untuk kelestarian lingkungan, termasuk keamanan dan keselamatan masyarakat.

Kepala Bagian Sumber Daya Alam Setda Kabupaten Bogor, Budi CW mengatakan, beberapa masukan dan aspirasi masyarakat mengenai hulu DAS Cisadane sangat dibutuhkan Pemerintah Kabupaten Bogor.

Pasalnya dengan berbagai masukan dan aspirasi tersebut, Pemerintah Kabupaten Bogor dapat melakukan penataan bagian hulu DAS Cisadane dengan optimal. Karena itu, bersama jajaran Pemkab Bogor, Bagian Sumber Daya Alam Setda Kabupaten Bogor melakukan kunjungan ke Kampung Lengkong Desa Wates Jaya Kecamatan Cigombong, Kamis, 11 Mei 2023.

“Kami ingin mendengar aspirasi masyarakat secara langsung berkaitan dengan penataan DAS Cisadane. Karena sangat penting untuk dijadikan salah satu program skala prioritas,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni, perwakilan DPUPR, DPKPP, Dinas Lingkungan Hidup, Bappedalitbang, Camat Cigombong, Forum DAS Cisadane. Selain itu juga hadir Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung Citarum, serta Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane.

“Melalui forum ini kami jadi lebih tahu apa yang jadi kebutuhan masyarakat. Masukan atau aspirasi masyarakat kita catat, mudah-mudahan hulu sungai segera tertata dan bisa terwujud. Tentunya  penataan hulu sungai Cisadane ini sangat penting dan  harus kita laksanakan secepat mungkin,” tandas Budi CW. ***

Penulis: Rizki

Editor: Deddy Blue

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author