Pemkab Bogor Gelar Gerakan Pangan Murah, Emak-emak Serbu Kantor Kelurahan Karadenan

Pemkab Bogor Gelar Gerakan Pangan Murah, Emak-emak Serbu Kantor Kelurahan Karadenan

Smallest Font
Largest Font

BogorZoneNews – Kantor Kelurahan Karadenan, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor diserbu ratusan emak-emak. Pasalnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) dan stakeholder terkait menggelar kegiatan Gerakan Pangan Murah.

Kegiatan yang digelar di halaman Kantor Kelurahan Karadenan, Cibinong, Selasa, 20 Februari 2024.itu, bertujuan untuk menstabilisasi pasokan dan harga pangan. 

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Bogor, Asep Mulyana Sudrajat, yang membuka Gerakan Pangan Murah tersebut menyebutkan, kegiatan itu sesuai dengan instruksi Pj. Bupati Bogor. Dalam Gerakan Pangan Murah, yang akan dilaksanakan di 15 titik lokasi, beberapa bahan pangan dijual murah diantaranya, beras, gula pasir, cabai, daging, dan lain sebagainya.

“Tentunya yang dijual, jauh di bawah harga pasar, di sini harganya lebih murah. Kegiatan ini dalam rangka stabilisasi harga dan pasokan pangan terutama dalam menangani kenaikan harga bahan-bahan pokok,” terang Asep.

Ia menuturkan, dilihat dari jumlah kehadiran masyarakat di halaman Kelurahan Karadenan, tentunya Gerakan Pangan Murah sangat efektif. Melihat animo masyarakat yang luar biasa artinya masyarakat menyambut baik kegiatan ini, karena harganya jauh di bawah harga pasar. ***

Penulis : Dimas
Editor : Deddy Blue

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author