Pemerintah Kabupaten Bogor Target 200 Kendaraan Lolos Uji Emisi Per hari

Pemerintah Kabupaten Bogor Target 200 Kendaraan Lolos Uji Emisi Per hari

Smallest Font
Largest Font

BogorZoneNews - Pemerintah Kabupaten Bogor, bersama Polres Bogor mentargetkan 200 kendaraan per hari ikuti uji emisi gratis, yang dilaksanakan hingga 31 Desember 2023 mendatang.

"Uji emisi gratis ini akan kami laksanakan hingga 31 Desember 2023, melalui enam tahap. Dengan kuota per hari 200 kendaraan," ungkap Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kemitraan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor, Holid Mawardi, Kamis, 31 Agustus 2023.

Dijelaskannya, uji emisi gratis tersebut merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Mendagri Nomor 2 tahun 2023, tentang pengendalian polusi udara di daerah Jabodetabek.

“Kendaraan yang lulus uji emisi akan diberikan sertifikat lulus uji emisi kendaraan dari KLHK, sementara yang tidak lulus kami imbau untuk melakukan pemeliharaan kendaraan,” jelas Holid.

Dikatakannya, bagi masyarakat yang ingin melakukan uji emisi kendaraan bisa mendaftar melalui laman https://ditppu.menlhk.go.id/langit-biru/booking, atau dengan cara datang langsung ke tempat pelaksanaan uji emisi.

"Untuk masyarakat Kabupaten Bogor yang belum uji emisi kendaraan, selagi kami adakan gratis bisa daftar online di aplikasinya KLHK, maupun datang ke tempat langsung," tandas Holid Mawardi.

Sebagai informasi, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor mulai melakukan uji emisi kendaraan secara gratis sejak Kamis, 31 Agustus 2023 lalu, terhadap 200 kendaraan di Jalan Alternatif Sentul.

Menurut rencana pelaksanaan uji emisi tersebut akan berjalan secara bertahap hingga 31 Desember 2023, dengan harapan semua kendaraan di Kabupaten Bogor bisa lulus uji emisi. ***
Penulis: Rizky
Editor: Deddy Blue 

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author