Pemerintah Kabupaten Bogor Gelar Job Fair, Ajak Warga Manfaatkan Peluang Kerja

Pemerintah Kabupaten Bogor Gelar Job Fair, Ajak Warga Manfaatkan Peluang Kerja

Smallest Font
Largest Font

BogorZoneNews - Pj. Bupati Bogor,  Bachril Bakri membuka kegiatan Job Fair tahun 2024 dengan tema “Hayu di Gawe, Hirup Leuwih Hade” yang digelar di Gedung Tegar Beriman, Rabu, 2 Oktober 2024. 

Job Fair yang digelar Pemerintah Kabupaten Bogor tersebut bakal berlangsung selama tiga hari dari 2 sampai 4 Oktober 2024.

Menurut Pj. Bupati Bogor, Job Fair tersebut sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Bogor menyikapi isu pengangguran, yang merupakan tantangan kompleks yang membutuhkan solusi multi-faceted.

Keterlibatan berbagai pemangku kepentingan mulai dari pemerintah, pengusaha, serikat pekerja hingga masyarakat sipil sangat diperlukan untuk mengatasi masalah ini.

"Untuk itu, Pemkab Bogor melalui Dinas Tenaga Kerja dan para stakeholder terkait terus berupaya mengatasi permasalahan pengangguran salah satunya melalui kegiatan Job Fair 2024 ini," terang Bachril Bakri.

Perlu diketahui bahwa, ada 40 perusahaan serta Balai Pelayanan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP3MI) Jawa Barat, yang menyediakan lebih dari dua ribu lowongan pekerjaan di dalam dan luar negeri.

Pj. Bupati Bogor menjelaskan, penyelenggaraan Job Fair merupakan salah satu upaya yang efektif dalam menekan angka pengangguran di Kabupaten Bogor, dengan memberikan akses yang luas bagi para pencari kerja, untuk bertemu dengan perusahaan.

Oleh karena itu, penyelenggaraan Job Fair perlu terus dilakukan secara berkelanjutan dan ditingkatkan kualitasnya, agar dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat Kabupaten Bogor. 

“Semoga Job Fair ini dapat membantu mempercepat penempatan tenaga kerja dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Bogor,” tegasnya.

Selanjutnya, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bogor, Djuanda Dimansyah menuturkan, penyelenggaraan Job Fair Kabupaten Bogor tahun 2024, dilakukan sebagai upaya untuk mengurangi jumlah pengangguran di Kabupaten Bogor, serta mempermudah para pencari kerja untuk menemukan lowongan pekerjaan, yang sesuai dengan potensi dirinya masing masing, serta untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja bagi perusahaan pemberi kerja, yang sesuai dengan kualitas pegawai yang dibutuhkan.

“Serta untuk meningkatkan keterlibatan masyarakat pekerja, dan memberikan kesempatan bagi mereka untuk mengembangkan karir profesional, juga untuk mendukung pertumbuhan lokal dengan membangun perusahaan-perusahaan lokal, dalam meningkatkan pelayanan yaitu di Kabupaten Bogor,” tandasnya. ***

𝐏𝐞𝐧𝐮𝐥𝐢𝐬: 𝐃𝐢𝐦𝐚𝐬 
𝐄𝐝𝐢𝐭𝐨𝐫: 𝐃𝐞𝐝𝐝𝐲 𝐁𝐥𝐮𝐞

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author