Pedagang Pasar Cisarua Target Pilot Project Nasional BPJS Ketenagakerjaan

Pedagang Pasar Cisarua Target Pilot Project Nasional BPJS Ketenagakerjaan

Smallest Font
Largest Font

BogorZoneNews - Pedagang Pasar Cisarua menjadi perhatian serius Kementerian Ketenagakerjaan RI, BPJS Ketenagakerjaan dan Direktur Perumda Pasar Tohaga.

Pasalnya para pedagang itu merupakan pilot project nasional BPJS Ketenagakerjaan. Bahkan hingga kini sudah tercatat 95 persen pedagang telah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Hal itu terungkap saat kunjungan kerja Ekosistem Pasar, Wakil Menteri Ketenagakerjaan RI, Afriansyah Noor beserta rombongan.

Ketika itu terlihat pula Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, Zaenudin dan Direktur Perumda Pasar Tohaga Kabupaten Bogor, Haris Setiawan mendampingi Wamen Afriansyah Noor ke Pasar Cisarua, Jumat, 20 Oktober 2023.

Dalam kunjungan kerja tersebut, sekaligus mensosialisasikan program BPJS Ketenagakerjaan, dengan sasaran para pedagang yang ada di Pasar Tohaga Cisarua dan masyarakat setempat.

Selain itu secara simbolis diserahkan kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan dan penyerahan klaim kepada peserta atau ahli waris.

“Alhamdulillah di wilayah Cisarua kita jadi pilot project nasional dimana hampir 95 persen pedagang sudah bergabung dalam BPJS ketenagakerjaan,” ungkap Haris Setiawan.

Sedangkan Wamen Ketenagakerjaan RI menyebutkan, setiap bidang pekerjaan, atau aktifitas terdapat resiko tersendiri seperti kecelakaan kerja, kecelakaan dalam perjalanan dan lainnya. 

“Tentunya apabila warga terdaftar sebagai peserta BPJS, diharapkan akan mendapat jaminan. Sehingga meringankan beban baginya,” sehut Afriansyah Noor.

Sementara itu Camat Cisarua, Ivan Pramudia, yang hadir bersama jajaran Forkompimcam setempat mengatakan, kunjungan kerja Wamen, sekaligus penyerahan secara simbolis kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan kepada para pedagang itu, tentunya menjadi keuntungan bagi para pedagang.

“Tentu ini menjadi keuntungan terutama bagi para pedagang yang ada di Pasar Cisarua, dengan keikutsertaan menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan. Dan kehadiran Pak Wamen bisa melihat kondisi real di area Pasar Cisarua,” tandasnya. ***

Penulis: Dimas
Editor: Muhammad Zafry Akbar

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author