Pasukan SMAN 2 Cibinong Sabet Juara Utama II PBB Lakaraja 2024

Pasukan SMAN 2 Cibinong Sabet Juara Utama II PBB Lakaraja 2024

Smallest Font
Largest Font

BogorZoneNews – Pasukan SMAN 2 Cibinong, yang dikomandoi Kayla Mahesa Putrie Prabindari, siswi kelas XI SMAVO Cibinong berhasil menyabet Juara Utama II Lomba Peraturan Baris Berbaris Lomba Ketangkasan Rajawali (PBB Lakaraja) 2024.

Kegiatan lomba PBB Lakaraja itu digelar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bogor, di Cibinong, Sabtu, 21 September 2024.

Ketua Panitia Pelaksana Lakaraja 2024, Luthfi mengungkapkan, kegiatan itu diikuti  50 peserta, dengan rincian 25 peserta jenjang SMP/MTs dan 25 peserta tingkat SMA/MA, yang diikuti bukan hanya peserta yang berasal dari Kabupaten Bogor, tetapi juga dari Depok, Bekasi dan Karawang.

“Adapun cabang yang dilombakan antara lain kerapihan baris berbaris, variasi atau formasi terbaik, komandan terbaik dan kostum serta makeup terbaik," ungkapnya.

Selain itu, Luthfi juga menyampaikan laporan pada apel pembukaan kegiatan, bahwa Lakaraja merupakan ajang perkuat persaudaraan Paskibra dan menambah ilmu baru.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bogor, H. Syukri Ahmad Fanani yang turut hadir sekaligus membuka lomba Lakaraja, dalam sambutannya mengatakan,  pihaknya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh panitia penyelenggara.

“Saya merasa bangga kepada seluruh peserta yang terlihat begitu antusias dalam ajang ini, bahwa kegiatan ini syarat makna, sebab di dalamnya dapat menanamkan semangat patriot belanegara, kebersamaan dan keharmonisan, tinggi solidaritas, disiplin dan memupuk jiwa leadership serta meningkatkan keterampilan siswa dalam hal baris berbaris," katanya.

Kegiatan lomba yang diselenggarakan sehari penuh itu, seluruh peserta memberikan penampilan terbaiknya secara bergilir di tengah lapangan. Sorak gembira dari seluruh penonton tak tertahankan terlebih ketika setiap peserta menunjukan variasi formasi yang unik dan gagah.

Adapun Unsur penilai atau dewan juri dalam kegiatan ini yakni Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) dan Purna Paskibra Indonesia (PPI) Kabupaten Bogor.

Dalam kegiatan lomba PBB Lakaraja itu, pasukan yang mewakili SMAN 2 Cibinong, yang dikomandoi Kayla Mahesa Putrie Prabindari, siswi kelas XI SMAVO, berhasil meraih Juara Utama II.

Melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan penguatan kepada para peserta, tentang kedisiplinan, tanggung jawab serta mampu menjaga keharmonisan kebersamaan dalam mencapai tujuan mulia.

Sehingga menjadi salah satu cara MAN 1 Bogor untuk menjawab tantangan dan peluang membangun generasi emas tahun 2045.***

Penulis: Dimas
Editor: Muhammad Zafry Akbar

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author