Pasca Kebakaran Pasar Leuwiliang, Bupati Bogor Minta Perumda Pasar Tohaga Segera Tangani Dampaknya

Pasca Kebakaran Pasar Leuwiliang, Bupati Bogor Minta Perumda Pasar Tohaga Segera Tangani Dampaknya

Smallest Font
Largest Font

BogorZoneNews - Pasca kebakaran Pasar Leuwiliang, Bupati Bogor, Iwan Setiawan meminta tim Perumda Pasar Tohaga segera melakukan penanganan dampak bencana tersebut.

"Kami saat ini terus berkoordinasi dengan tim Perumda Pasar Tohaga berkenaan dengan rencana penanganan dampak kebakaran, pengkajian rencana relokasi sementara dan pengkajian penanganan dampak bencana kebakaran," ungkap Bupati Bogor, Kamis, 28 September 2023.

Sementara itu berdasarkan informasi dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kabupaten Bogor, jumlah kios yang terbakar, dari total 590 kios yang ada sebanyak 550 kios terbakar, untuk los dari total 641 los, yang terbakar sebanyak 580 los. Selain itu, dari total 835 awning, yang terbakar berjumlah 450 los dan 35 lapak Pedagang Kaki Lima (PKL).

Kendati tidak ada korban jiwa dan korban luka-luka, namun hingga kini kerugian materiil masih dilakukan penaksiran pihak terkait. Sedangkan, akibat bencana kebakaran yang diduga karena korsleting listrik, hingga kini masih diusut pihak kepolisian. ***

Penulis: Dimas
Editor: Deddy Blue

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author