Meriahkan Hari Raya Asyura 1445 Hijriah, MT Al-Ikhbar PWI Kabupaten Bogor Tebar Santunan Yatim

Meriahkan Hari Raya Asyura 1445 Hijriah, MT Al-Ikhbar PWI Kabupaten Bogor Tebar Santunan Yatim

Smallest Font
Largest Font

BogorZoneNews – Majelis Ta’lim (MT) Al-Ikhbar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor menggelar santunan untuk puluhan anak yatim-piatu, Jumat, 28 Juli 2023.

Kegiatan sosial MT Al-Ikhbar PWI Kabupaten Bogor itu rutin dilaksanakan setiap memperingati Tahun Baru Islam dan Hari Raya Asyura atau Hari Raya Yatim, yang jatuh setiap 10 Muharram.

Untuk peringatan tahun Baru Islam dan Hari Raya Asyura 1445 Hijriah/2023 kali ini, MT. Al-Ikhbar PWI Kabupaten Bogor menyantuni sebanyak 52 anak yatim-piatu, yang berlangsung di Gedung Graha Wartawan, Jl. Tegar Beriman, Kelurahan Sukahati, Cibinong.

Anggaran pelaksanaan kegiatan santunan itu, berasal dari para anggota PWI Kabupaten Bogor dan para donatur lainnya.

Para donatur lainnya antara lain, Pemerintah Kabupaten Bogor, Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Kabupaten Bogor, Shinta Dec Checawati, Manajemen Alfamart Cabang Karadenan Bogor, Manajemen Cimory dan Dapur Unge.

Ketua PWI Kabupaten Bogor, H. Subagiyo menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah membantu terselenggaranya santunan anak yatim yang dihelat oleh pengurus MT. Al-Ikhbar PWI Kabupaten Bogor.

“Terima kasih bagi semua pihak yang sudah mendukung terselenggaranya acara santunan anak yatim ini,” kata H. Subagiyo, dalam sambutannya.

Hal serupa juga disampaikan Ketua MT. Al-Ikhbar PWI Kabupaten Bogor, Saiful Kurnia.

“Alhamdulillah kami bersyukur, kami panjatkan kepada Allah SWT yang sudah meridho’i acara santunan anak yatim yang kami rancang dalam memeriahkan peringatan tahun Baru Islam dan Hari Raya Asyura 1445 Hijriah/2023. Kepada semua pihak yang telah membantu kami, semoga mendapat balasan berlipat-lipat dari Tuhan Yang Maha Esa,” tandasnya.

Selain dihadiri pengurus dan anggota PWI Kabupaten Bogor, hadir pula Ketua Korwil Wilayah II PWI Jawa Barat, HRM. Danang Donoroso, perwakilan Diskominfo Kabupaten Bogor, Sub Koordinator Pengelolaan Informasi, Ilham dan Sub Koordinator Kemitraan dan Media, Dina Nababan, serta perwakilan dari Manajemen Alfamart Cabang Karadenan Bogor, Ressa.

Dalam sambutannya, Sub Koordinator Pengelolaan Informasi, Ilham menyebutkan, Kepala Diskominfo Kabupaten Bogor, Bayu Ramawanto sangat mengapresiasi kegiatan sosial, santunan bagi yatim yang dilaksanakan MT Al-Ikhbar PWI Kabupaten Bogor tersebut.

“Pimpinan kami, Kepala Diskominfo Kabupaten Bogor memberikan apresiasi kepada keluarga besar PWI Kabupaten Bogor, yang melaksanakan kegiatan santunan anak yatim ini,” sebut Ilham. ***

Penulis: Rizky

Editor: Deddy Blue 

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author