Innalilahi...Menderita Tumor Mata, Azmira Butuh Bantuan Pemerintah

Innalilahi...Menderita Tumor Mata, Azmira Butuh Bantuan Pemerintah

Smallest Font
Largest Font

BogorZoneNews - Siti Azmira Dea Nova, bocah perempuan berusia 11 tahun, harus terpaksa menderita. 

Menurut keterangan yang dihimpun BogorZoneNews.com menyebutkan, karena penyakit tumor di bagian mata sebelah kanan yang dideritanya, Azmira susah tidur dan susah bergerak. Karena harus menahan rasa sakit.

Lantaran kondisi keluarganya yang tidak mampu, maka Azmira, putri dari pasangan suami istri, Januar dan Aas, kini terpaksa menjalani rawat jalan di rumahnya di Kampung Cirangrang Rt 01 Rw 02, Desa Cilember, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Hingga kini, orang tuanya belum bisa mengantar kontrol dan berobat lagi, karena tidak ada biaya transport dan sebagainya. 

Padahal kondisi tumor mata yang diderita Azmira terus membengkak besar, merah meradang, hingga bagian mata kanannya sudah tidak terlihat. Bahkan bagian wajah kanan hingga hidungnya pun sudah tidak normal.

Hal itu lantaran keluarganya yang kurang mampu. Apalagi harus bolak-balik mengantar kontrol berobat ke RSUPN Cipto Mangunkusumo, Jakarta.

Karena itu, pihak keluarga sangat membutuhkan bantuan dari masyarakat luas, juga bantuan dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil serta jajarannya, baik Pemerintah Kabupaten Bogor, Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan, yang juga warga Kecamatan Cisarua, yang tempat tinggalnya relatif dekat dengan rumah Azmira.

Selain itu bantuan dari pihak BAZNAS serta para relawan, untuk membantu kebutuhan biaya orang tua Azmira selama menemani berobat dan kontrol ke RSUPN Cipto Mangun Kusumo, Jakarta.

Sebab, persoalan biaya bukan hal mudah bagi Januar dan Aas. Apalagi bila pengobatan di RSUPN Cipto Mangunkusumo, Jakarta butuh waktu lama dan berbulan bulan.

Bantuan Pemerintah Desa Cilember 

Sebelumnya, Azmira dan keluarga sudah mendapat bantuan dari Pemerintah Desa Cilember, terkait upaya pengobatannya.

"Dari awal kami membantu anak itu, membuatkan BPJS, sampai membantu upaya pengobatan ke RSUD Ciawi. Namun, karena keterbatasan tim dokter dan peralatan medis, selanjutnya dirujuk ke RSUP Fatmawati," ungkap Kepala Desa Cilember, Suhendi Hovenier, saat dihubungi BogorZoneNews.com, Jumat, 26 Mei 2023.

Lebih lanjut, Kepala Desa Cilember menjelaskan, setelah dirujuk ke RSUP Fatmawati, Jakarta, ternyata penanganan terhadap Azmira juga sama dengan di RSUD Ciawi. 

Pasalnya, RSUP Fatmawati juga tidak memiliki alat medis yang cukup untuk menangani kasus tumor mata Azmira. 

Lantaran itu, selanjutnya putri dari pasangan suami istri, yang hidupnya kurang mampu atau kurang beruntung itu, dirujuk ke RSUPN Cipto Mangunkusumo, di Jakarta, Senin, 22 Mei 2023. 

"Kami berharap penyakit Azmira dapat segera ditangani pengobatan dan penyembuhanya. Namun karena keterbatasan dan kemampuan keluarganya, juga upaya yang dilakukan Pemerintah Desa Cilember, kami berharap Pemerintah Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, termasuk Pemerintah Pusat, dapat segera mempercepat bantuan penanganan penyakit Azmira," tandas Suhendi Hovenier. 

Camat Cisarua Belum Berkomentar 

Sementara itu, Camat Cisarua, Ivan Pramudya hingga berita ini ditayangkan, belum bisa dimintai keterangannya, terkait upaya Pemerintah Kecamatan Cisarua, dalam membantu penanganan penyakit tumor mata yang diderita salah satu warganya.

Padahal, laporan, foto dan video terkait kondisi Azmira, yang dishare BogorZoneNews.com melalui WhatsApp milik Ivan Pramudya, sudah dibaca atau dilihat. Sebab tampak kode centang biru. ***

Penulis: Deddy Blue/Wawan

Editor: Deddy Blue 

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author