Mantap...Pj. Bupati Bogor Raih Penghargaan Pelestarian Lingkungan dan Mitigasi Bencana

Mantap...Pj. Bupati Bogor Raih Penghargaan Pelestarian Lingkungan dan Mitigasi Bencana

Smallest Font
Largest Font

BogorZoneNews - Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu diganjar menerima apresiasi dan penghargaan dari  Tempo Media Group, dengan kategori Pelestarian Lingkungan dan Mitigasi Bencana.

Penghargaan bergengsi itu diberikan saat acara Malam Apresiasi Tokoh Indonesia Tahun 2024, di Flores Ballroom Hotel Borobudur Jakarta, Selasa, 11 September 2024.

Apresiasi dan penghargaan tokoh Indonesia 2024, yang diterima Pj. Bupati Bogor dengan kategori Pelestarian Lingkungan, merupakan bukti keberhasilan Pemerintah Kabupaten Bogor atas keberhasilan menata kembali kawasan Puncak.

Selain itu juga bukti Asmawa Tosepu tidak punya kepentingan yang menguntungkan pribadinya dengan pihak-pihak tertentu, kecuali melaksanakan amanah pemerintah dan menegakan peraturan dan ketentuan yang berlaku, terkait perlindungan, pelestarian kawasan Puncak, yang merupakan kawasan konservasi dan hutan lindung.

Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu menyampaikan apresiasi atas kerja sama semua pihak diantaranya Forkopimda, para Kepala Perangkat Daerah, Camat, Lurah, Kepala Desa, beserta jajaran Pemkab Bogor dan berbagai pemangku kepentingan lainnya, atas sinergi dan kolaborasi dalam bersama-sama membangun Bumi Tegar Beriman Kabupaten Bogor.

“Semoga penghargaan ini menjadi inspirasi, dan membawa perubahan untuk penyelenggaraan pemerintahaan di Kabupaten Bogor, terutama dalam kategori pelestarian lingkungan dan mitigasi bencana,” ungkap Pj. Bupati Bogor.

Ditegaskannya, penghargaan tersebut didedikasikan untuk Bumi Tegar Beriman yang lebih baik. Semoga dapat menjadi inspirasi, penyemangat, dan membawa perubahan nyata dalam pembangunan Kabupaten Bogor yang lebih maju, berkeadilan, dan berkelanjutan.

"Sekali lagi terima kasih termasuk kepada Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat, atas arahan selama ini kepada Pemkab Bogor," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, apresiasi dan penghargaan dari Tempo Media Group, penilaiannya betul-betul dilakukan sudah secara fair. 

Plt. Sekjen Kementerian Dalam Negeri, Komisaris Jenderal Polisi, Tomsi Tohir Balaw, yang mewakili Menteri Dalam Negeri menyampaikan terima kasih kepada Tempo Media Group, yang telah menginisiasi acara apresiasi kepada para tokoh Indonesia,sebagai wujud penghargaan terhadap kontribusi di berbagai bidang masing-masing.

“Tentunya saya berharap acara ini tidak hanya menjadi ritual tahunan pemberian penghargaan apresiasi bagi tokoh Indonesia, tapi juga sebagai sarana sharing knowledge terkait pelaksanaan tugas dan kewajiban kita masing-masing,” kata Komjen Pol.Tomsi Tohir. 

Menurutnya, kegiatan ini menjadi penting karena memberikan pengakuan terhadap individu-individu yang telah berkontribusi secara nyata, dalam membangun bangsa. Penghargaan ini juga menjadi motivasi bagi generasi muda, generasi penerus untuk mengembangkan diri potensi serta berperan aktif dalam memajukan berbagai bidang kehidupan di Indonesia.

Sedangkan, Direktur Utama Tempo Media Group, Arif Zulkifli menuturkan, Pemerintah Daerah yang berada di garis terdepan langsung bersentuhan dengan problem-problem riil yang ada di masyarakat, menjawab keluh kesah masyarakat dan mencarikan solusi atas problem-problem yang muncul. Lantaran itu, Tempo memahami tantangan ini, dan telah lama menjalin hubungan yang erat dengan Pemerintah Daerah.

“Tidak sekedar menghadirkan ruang-ruang publikasi di tingkat Nasional atas keberhasilan Pemerintah Daerah, namun juga menjadi batu loncatan atau tempat Kepala Daerah bisa membuktikan kinerjanya, dalam beberapa kasus dapat membawa mereka ke posisi dan kepercayaan serta mandat yang lebih tinggi,” tuturnya. 

Saat acara tersebut, Plt. Sekjen Kementerian Dalam Negeri, Komisaris Jenderal Polisi, Tomsi Tohir Balaw. Direktur Utama Tempo Media Group, Arif Zulkifli. Pj. Bupati Bogor hadir didampingi, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Sekretaris Bappedalitbang, Kabag Administrasi Pembangungan dan Kabag Prokopim. ***

Penulis: Fajar
Editor: Muhammad Zafry Akbar

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author