Launching Samisade Desa Cimande Hilir, Camat Endi Rismawan Sampaikan Ini

Launching Samisade Desa Cimande Hilir, Camat Endi Rismawan Sampaikan Ini

Smallest Font
Largest Font

BogorZoneNews - Camat Caringin, Endi Rismawan meminta kepada Pemerintah Desa Cimande Hilir, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor agar dapat mengelola bantuan keuangan infrastruktur dengan baik dan benar.

"Saya minta, program bantuan keuangan infrastruktur desa Satu Miliar Satu Desa (Samisade) tahun 2023 ini bisa dilaksanakan dengan baik dan amanah. Karena nanti akan diminta pertanggungjawabannya baik di dunia maupun di akhirat," demikian disampaikan Endi Rismawan pada acara Launching Samisade Program Bantuan Keuangan Infrastruktur Desa di Desa Cimande Hilir, Caringin, Bogor, Kamis, 20 Juli 2023.

Menurutnya, bantuan keuangan dari Pemerintah Kabupaten Bogor ini bisa direalisasikan tepat guna. Agar hasilnya nanti dapat maksimal dan dirasakan oleh masyarakat sesuai yang diharapkan.

"Saya berharap, pemerintah desa Cimande Hilir memaksimalkan bantuan keuangan ini dengan benar, supaya hasilnya bisa dirasakan dan dimanfaatkan oleh masyarakat. Sehingga pendapatan ekonomi masyarakatnya pun meningkat," ungkapnya.

Sementara, Kepala Desa Cimande Hilir, SP Yudistira mengatakan bantuan keuangan infrastruktur Samisade tahun 2023 tahap satu ini dialokasikan pada kegiatan pembangunan jalan di kampung Tengek Rt 01 Rw 02.

"Ya, kita alokasikan untuk pembangunan jalan yakni membuka akses jalan baru dengan panjang sekitar kurang lebih 800 meter, lebar 3 meter dan tinggi 15 centi meter," ujar SP Yudistira.

Ia menjelaskan, dari total anggaran Satu miliar tersebut, baru 60 persen yang direalisasikan oleh pemerintah Kabupaten Bogor. Sedangkan, 40 persennya lagi akan direalisasikan setelah pelaksanaan kegiatan pembangunan tahap satu ini selesai.

"Intinya, kita berharap dari anggaran tahap satu ini bisa terealisasikan semuanya untuk pembangunan akses jalan ini. Dan kita berharap dengan selesainya nanti pembangunan jalan bisa membuka akses pariwisata lebih mudah, disamping dapat lebih meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat khusunya yang ada di wilayah Desa Cimande Hilir," terangnya.

Di lokasi yang sama, ketua Rt setempat Rahmat Hidayat mengaku senang dengan adanya kegiatan pembangunan jalan yang dilakukan oleh pemerintah desa Cimande Hilir.

"Kamii mewakili warga khususnya di Rt 01 ini sangat berterima kasih kepada jajaran pemerintah desa Cimande Hilir, terutama bapak Kepala Desa Cimande Hilir SP Yudistira yang telah membangun akses jalan baru ini. Mudah-mudahan dengan dibangunnya jalan ini dapat bermanfaat untuk memperlancar akses kendaraan dan meningkatkan ekonomi warga," tutur ketua Rt 01 ini. ***

Penulis: Agus Sudrajat 

Editor: Deddy Blue 

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author