Lapas Kelas IIA Cibinong Dirazia Satgas Kujang

Lapas Kelas IIA Cibinong Dirazia Satgas Kujang

Smallest Font
Largest Font

Bogorzonenews - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cibinong dirazia Satgas Kujang, untuk deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban Lapas atau Rumah tahanan (Rutan), Senin, 15 Mei 2023.

Seluruh kamar hunian narapidana di semua blok di Lapas Kelas IIA Cibinong digeledah Satgas Kujang, yang dipimpin Kalapas Cibinong, Usman Madjid. Sasaran razia tersebut memberantas barang-barang terlarang seperti narkoba, alat komunikasi, senjata api, sajam dan lain sebagainya.

"Razia hari ini, kami menurun kan Satgas Kujang. Kami lakukan karena adanya isu bahwa terdapat modus-modus yang menjadi gangguan kemanan dan ketertiban di dalam Lapas, sehingga kami melakukan pencarian informasi terlebih dahulu lalu melakukan penindakan hari ini," jelas Usman.

Menurutnya, kegiatan tersebut dilakukan berdasarkan Permenkumham No 6 Tahun 2013, tentang Tata Tertib Lembaga Pemasyarakatan dan Rumah Tahanan Negara.

"Selain memeriksa barang-barang terlarang kami juga memeriksa jalur instalasi listrik yang tidak sesuai peruntukannya," ungkap Kalapas.

Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) setempat, Nurhamdan juga menjelaskan, jajaran pengamanan Lapas Cibinong siap membantu dan melaksanakan arahan dari pimpinan untuk memberantas barang-barang terlarang di dalam Lapas.

"Jajaran pengamanan selalu berupaya untuk menciptakan suasana aman dan kondusif. Yang salah satunya yaitu memastikan tidak terdapat barang terlarang di dalam kamar, sehingga proses pembinaan dalam Lapas berjalan dengan baik," tandasnya.

Penulis: Wawan

Editor: Deddy Blue

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author