Lantik Empat Kades Hasil Pilkades Serentak, Plt Bupati Bogor Titip Pesan Ini

Lantik Empat Kades Hasil Pilkades Serentak, Plt Bupati Bogor Titip Pesan Ini

Smallest Font
Largest Font

BogorZoneNews - Kembali melantik empat kepala desa (Kades) oleh Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan hasil dari pemilihan kepada desa (Pilkades) serentak gelombang kedua.

Telah dilantik dan diambil sumpahnya keempat Kades diantaranya R. Agus Sutisna Kades Cikuda Kecamatan Parung Panjang, Aja Waridin Kades Sukagalih Kecamatan Jonggol, H. Edi Mulyadi Kades Curug Kecamatan Gunung Sindur, dan Junaidi Kades Ciasmara Kecamatan Pamijahan.

Pengambilan sumpah dan pelantikan keempat Kades masa bakti 2023-2029 berlangsung di GOM Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor, pada Kamis, 18 Mei 2023.

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan mengucapkan selamat kepada Kepala Desa yang hari ini dilantik, semoga amanah dalam mengemban tugas. 

Dikesempatan tersebut, Plt Bupati Bogor menitipkan pesan kepada para Kades agar kebijakan pembangunan desa harus didasarkan pada data yang valid dan berkualitas, agar kebijakan dapat dirumuskan secara terarah dan tepat sasaran.

“Sekarang eranya desa membangun, desa kini diberi kewenangan yang cukup banyak dan lengkap, disertai sumber pembiayaan yang sangat besar, termasuk bantuan keuangan Satu Miliar Satu Desa (Samisade) yang digelontorkan Pemkab Bogor, " urainya.

Lewat program Samisade, Politisi Gerindra ini menjelaskan. Desa kini bisa fokus membangun infrastruktur, memperbaiki jalan desa yang perlu diperbaiki, karena semangat kita adalah desa harus memiliki infrastruktur yang baik.

"Saya berharap kepada Kades agar merangkul kembali seluruh elemen masyarakat, jangan asal ganti perangkat desa, apalagi yang sudah berpengalaman. Kemudian Camat, harus membimbing dan membangun komunikasi yang baik dan intensif dengan jajaran kepala desa, " ungkapnya. ***

Penulis: Wawan

Editor: Deddy Blue 

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author