Kunjungan Pangdam III Siliwangi Disambut Pj. Bupati Bogor

Kunjungan Pangdam III Siliwangi Disambut Pj. Bupati Bogor

Smallest Font
Largest Font

๐๐จ๐ ๐จ๐ซ๐™๐จ๐ง๐ž๐๐ž๐ฐ๐ฌ - Panglima Kodam III Siliwangi, Mayjen TNI Dadang Arif Abdurahman menggelar silaturahmi kebangsaan bersama tokoh masyarakat Kabupaten Bogor, di Markas Kodim 0621/Kabupaten Bogor, Cibinong, Senin, 14 Oktober 2024.

Kunjungan kerja Pangdam III Siliwangi tersebut, diterima Pj. Bupati Bogor, Bachril Bakri bersama Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, para Kepala Perangkat Daerah dan para Camat se-Kabupaten Bogor.

Selain itu, hadir pula Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Akhmad Wiyagus, Wakapolda Jawa Barat, Brigjen Pol Wibowo, Danrem 061/SK, Brigjen TNI Faisol Izuddin Karimi, Kapolres Bogor, Dandim 0621/Kabupaten Bogor, Ketua Baznas Kabupaten Bogor, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan organisasi masyarakat.

Memasuki hari ke 44 menjelang Pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2024, Pj. Bupati Bogor mengingatkan, bercermin dari penyelenggaraan Pemilu sebelumnya, pemilihan Presiden, Wakil Presiden dan Legislatif di Kabupaten Bogor dapat berjalan dengan lancar dan kondusif.

Hal itu karena jalinan sinergi dan kolaborasi yang baik antara Forkopimda, Bawaslu, KPU, partai politik dan segenap elemen masyarakat.

"Terima kasih kepada jajaran TNI-Polri, dan seluruh elemen masyarakat, yang telah menjaga kondusifitas dan pelaksanaan berbagai program pembangunan di Kabupaten Bogor. Semoga semangat, sinergi dan kekompakan yang terbangun selama ini antara seluruh stakeholder dapat terus terjaga kedepannya dalam mengawal proses demokrasi di Kabupaten Bogor,” sebut Bachril Bakri.
 
Lantaran itu dikatakannya, untuk mewujudkan Pilkada serentak 2024, komitmen bersama untuk membentengi masyarakat harus diperkuat. Selain itu, menolak upaya yang dapat menimbulkan perpecahan di tengah masyarakat dan menghindari kegiatan yang bersifat provokatif, menghasut, ujaran kebencian serta tidak menggunakan isu sara dalam pelaksanaan Pilkada 2024.
 
“Mari kita bersama-sama wujudkan Pemilukada serentak tahun 2024, agar berjalan sukses, aman, dan damai untuk masa depan Kabupaten Bogor yang lebih baik lagi,” kata Pj. Bupati Bogor, Bachril Bakri.
 
Sementara itu, Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Dadang Arif Abdurahman mengaku bangga, silaturahmi kebangsaan perdana digelar pasca pelantikan dirinya. Sehingga dapat bertatap langsung dengan masyarakat Jawa Barat, khususnya di Kabupaten Bogor.

“Acara silaturahmi kebangsaan ini merupakan momen yang penting untuk mempererat silaturahmi serta rasa persaudaraan di Kabupaten Bogor, sehingga diharapkan beberapa agenda kegiatan yang akan berlangsung nanti dapat berjalan tertib dan lancar,” tutur Mayjen TNI Dadang Arif Abdurahman.

Mayjen TNI Dadang Arif Abdurahman menambahkan, memasuki tahapan Pilkada serentak tahun 2024, pada prosesnya mungkin akan ada perbedaan pandangan dan pilihan. Kendati begitu persatuan dan kesatuan harus tetap dijaga.

“Ini adalah hal yang wajar dalam konteks berdemokrasi. Saya menghimbau jangan sampai perbedaan pilihan politik akan memecah belah persatuan dan kesatuan di Kabupaten Bogor,” tambah Mayjen TNI Dadang Arif Abdurahman.

Ia berharap agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan berita bohong, ujaran kebencian atau hal lain yang dapat merusak kerukunan di tengah masyarakat dan antar umat beragama.

“Mari jadikan perbedaan dalam berdemokrasi sebagai perekat bagi semangat membangun demi kemajuan daerah Kabupaten Bogor,” tandas Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Dadang Arif Abdurahman. ***

๐๐ž๐ง๐ฎ๐ฅ๐ข๐ฌ: ๐ƒ๐ข๐ฆ๐š๐ฌ 
๐„๐๐ข๐ญ๐จ๐ซ: ๐ƒ๐ž๐๐๐ฒ ๐๐ฅ๐ฎ๐ž

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author