KPU Kabupaten Bogor Gelar Deklarasi Kampanye Damai Pilbup 2024

KPU Kabupaten Bogor Gelar Deklarasi Kampanye Damai Pilbup 2024

Smallest Font
Largest Font

BogorZoneNews - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor menggelar deklarasi kampanye damai Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bogor 2024, di halaman kantor KPU Kabupaten Bogor, Cibinong, Selasa, 24 September 2024.

Ketua KPU Kabupaten Bogor, Adi Kurnia mengungkapkan, deklarasi kampanye damai adalah momentum penting untuk melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Bogor secara aman, damai, dan bersih.

"Kita semua sebagai anak bangsa, sebagai warga Kabupaten Bogor, kita berkomitmen bersama, bersepakat untuk melaksanakan Pilkada secara aman, damai, dan bersih. Mari sambut Pilkada dengan riang gembira, politik hanya sementara, sementara persaudaraan adalah selamanya," ungkap Adi Kurnia.

Lebih lanjut diserukannya, tanpa hoax dan tanpa kampanye hitam, pelaksanaan Pilkada Kabupaten Bogor dapat berlangsung lancar, aman dan nyaman.

“Pilkada di Kabupaten Bogor insyaallah berlangsung lancar, aman dan nyaman. Kami mengajak seluruh pihak terkait, untuk wujudkan Pilkada Kabupaten Bogor tanpa hoax dan tanpa kampanye hitam,” tegas Ketua KPU Kabupaten Bogor.

Kegiatan tersebut dihadiri dua pasang Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati, No.1 Rudi - Jaro dan No. 2 Bayu - Musa, para Ketua Partai Politik, perwakilan Forkopimda, perwakilan Bawaslu Kabupaten Bogor, serta para pendukung kedua pasangan calon.

Dalam kesempatan itu, Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu juga mengajak untuk sama-sama mewujudkan Pilkada serentak di Kabupaten Bogor yang sukses, aman, dan damai.

“Mari kita bersama-sama wujudkan Pilkada serentak tahun 2024, agar berjalan sukses, aman, dan damai untuk masa depan Kabupaten Bogor yang lebih baik lagi,” kata Asmawa.

Asmawa menjelaskan, Pilkada tahun 2024 merupakan pesta demokrasi terbesar sepanjang sejarah di Indonesia dengan tingkat kompleksitas tinggi, karena ada tahapan yang beririsan antara Pemilu dan Pilkada, yang menjadi prioritas Nasional, yang harus dikawal bersama.

“Deklarasi damai ini penting karena mencerminkan komitmen dan tekad kita untuk bersama-sama mewujudkan Pilkada yang aman, damai dan berkualitas,” jelas Asmawa.

Lebih lanjut Asmawa Tosepu berpesan, terus berikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat, agar masyarakat dapat menggunakan hak suaranya dalam memilih pemimpin daerah.

Selain itu, dia berharap partisipasi masyarakat pada Pemilukada kali ini dapat melebihi partisipasi Pilpres dan Pileg yang berada di angka 83 persen.

“Mengingat partisipasi aktif masyarakat sangat penting untuk menentukan pembangunan di Kabupaten Bogor dalam lima tahun kedepan,” tandasnya. ***

Penulis: Fajar
Editor: Muhammad Zafry Akbar

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author