Komitmen Perangi Narkoba, Pj. Bupati Bogor Dianugerahi Penghargaan P4GN oleh BNN Provinsi Jawa Barat 

Komitmen Perangi Narkoba, Pj. Bupati Bogor Dianugerahi Penghargaan P4GN oleh BNN Provinsi Jawa Barat 

Smallest Font
Largest Font

BogorZoneNews -  Pj. Bupati Bogor Asmawa Tosepu dianugerahi piagam penghargaan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Barat.

Piagam diterima Pj. Bupati Bogor dari Kepala BNNK Bogor, AKBP Renny Puspita di ruang kerja Bupati Bogor, Selasa, 24 September 2024.

Kepala BNNK Bogor, AKBP Renny Puspita mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Bogor di bawah kepemimpinan Asmawa Tosepu telah banyak mengukir prestasi dalam pelaksanaan P4GN, seperti Deklarasi Sekolah Bersinar SD Negeri dan SMP Negeri se-Kabupaten Bogor dengan jumlah terbanyak di Jawa Barat.

“Piagam dari Pak Kepala BNN Jawa Barat atas dedikasi dan support Bapak Pj. Bupati selama melaksanakan P4GN di wilayah Kabupaten Bogor, atas dukungan dan supportnya selama ini," ungkap AKBP Renny usai menyerahkan piagam.

Lanjut AKBP Renny Puspita menjelaskan, upaya pencegahan peredaran dan penyalahgunaan narkoba gencar dilakukan oleh Pemkab Bogor yakni melalui Deklarasi Sekolah Bersinar menggandeng Densus 88 yang merupakan pertama di Indonesia, capaian Program Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM) Terbaik se-Indonesia oleh Desa Gunung Putri Kecamatan Gunung putri.

Lalu, katanya Desa Bersih Narkoba Terbaik se-Indonesia oleh Desa Ciangsana Kecamatan Gunungputri, pembentukan 20 Desa Bersih Narkoba yang dianggarkan dari dana hibah Pemkab Bogor, serta Pengembangan Klinik Pratama BNNK Bogor mencapai Akreditasi Paripurna yang dianggarkan oleh dana hibah Pemerintah Kabupaten Bogor.

“Hasil penelitian BNN dan BRIN dengan kontribusi Pemerintah Kabupaten Bogor dalam kegiatan tersebut, dapat menekan angka prevalensi di Indonesia dari 1,95 persen menjadi sebesar 1,75 persen dari jumlah penduduk di Indonesia,” tegasnya. ***

Penulis: Fajar
Editor: Muhammad Zafry Akbar

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author