Kepala Daerah se-Jawa Barat Rapat Koordinasi, Pj. Bupati Bogor Sampaikan Beberapa Usulan

Kepala Daerah se-Jawa Barat Rapat Koordinasi, Pj. Bupati Bogor Sampaikan Beberapa Usulan

Smallest Font
Largest Font

BogorZoneNews - Kepala Daerah se-Jawa Barat menghadiri Rapat Koordinasi, membahas akselerasi Pembangunan di Provinsi Jawa Barat, yang berlangsung di Convention Hall Fitra, Kabupaten Majalengka, Jumat, 23 Februari 2024.

Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu menjelaskan, dalam rapat tersebut ada beberapa arahan dari Pj. Gubernur Jabar, Bey Machmudin, yang menjadi perhatian Bupati dan Walikota se-Jawa Barat.

Salah satunya, memperkuat sinergi, berkaitan dengan perencanaan Pembangunan Daerah tahun 2024 secara strategis antara Pemerintah Kabupaten/Kota dengan Pemerintah Provinsi Jabar, terutama dalam  menyusun Dokumen Perencanaan Pembangunan Daerah Jangka Panjang baik itu RJPD maupun RJPMD.

“Melalui momentum ini maka menjadi tonggak bersejarah dalam mempersiapkan kepemimpinan selanjutnya. Dalam rakor kali ini juga telah disampaikan langkah-langkah taktis dalam konteks penyelenggaraan pemerintahan, baik pasca Pemilu serentak, kemudian situasi ekonomi saat ini termasuk bagaimana mengendalikan inflasi secara bersama-sama,” jelas Pj. Bupati Bogor.

Lebih lanjut Asmawa Tosepu mengungkapkan, beberapa poin berkaitan dengan Pemerintah Kabupaten Bogor juga dibahas dalam rakor tersebut, antara lain usulan penyediaan lahan seluas 1 hektar yang tersebar di 10 wilayah Kecamatan, Kabupaten Bogor untuk pembangunan sekolah SMA maupun SMK di bawah kewenangan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Selain itu, usulan percepatan pengoperasian TPAS Lulut Nambo (Luna) yang berlokasi di wilayah Kecamatan Klapanunggal. Begitu juga percepatan akselerasi Pembangunan infrastruktur, khususnya yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Jabar, yang ada di perbatasan antara Kabupaten dan Kota.

“Alhamdulilah usulan tersebut mendapatkan respon yang baik, berkaitan dengan infrastruktur. Alhamdulillah Kabupaten Bogor ada 12 ruas jalan provinsi yang akan menjadi fokus penanganan Pemerintah Provinsi Jawa Barat pada tahun 2024,” tandasnya. ***

Penulis: Fajar
Editor: Deddy Blue

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author