Kecamatan Cibinong Kembali Gelar MTQ Untuk Sarana Syiar Agama dan Budayakan Masyarakat ber-Al Quran

Kecamatan Cibinong Kembali Gelar MTQ Untuk Sarana Syiar Agama dan Budayakan Masyarakat ber-Al Quran

Smallest Font
Largest Font

BogorZoneNews - Pemerintah Kecamatan Cibinong kembali melaksanakan kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tahun 2023.

Kegiatan yang bertujuan sebagai saran syiar agama dan membudayakan masyarakat membaca Al Quran itu resmi dibuka Camat Cibinong, Rusliandi, di halaman kantor Kelurahan Pabuaran Mekar Kecamatan Cibinong, Selasa, 8 Agustus 2023.

Sedikitnya ada 117 peserta MTQ putra dan putri yang mengikuti perlombaan di enam cabang kategori yaitu, cabang Al-Quran Remaja Putra dan Putri, Tilawah Al-Quran Dewasa Putra dan Putri. 

Selanjutnya Hafalan Al-Quran Satu Juz Tilawah Putra dan Putri, cabang Hafalan Al-Quran Golongan 5 Juz Tilawah Putra dan Putri. Serta, Cabang Murotal dan Tilawah Anak-Anak Putra dan Putri, Golongan Dewasa Putra dan Putri, juga Golongan Tilawah Murotal Anak-Anak Putra dan Putri.

"Kegiatan MTQ adalah salah satu program keagamaan untuk mendorong terwujudnya Kabupaten Bogor Berkeadaban. Selain itu, MTQ merupakan salah satu sarana guna mengembangkan syiar Islam serta saran membumikan Al Quran di wilayah Kecamatan Cibinong.Sehingga masyarakat bisa memahami dan mengamalkannya di kehidupan sehari-hari dengan optimal," jelas Camat Cibinong, Rusliandi. 

Di tempat yang sama, Ketua LPTQ Kecamatan Cibinong, Apip Junaedi mengatakan, setelah terhenti selama kurang lebih tiga tahun karena pandemi Covid-19, Pemerintah Kecamatan Cibinong kembali menggelar MTQ tingkat Kecamatan Cibinong termasuk Pawai Taaruf. 

Dengan tujuan utama syiar agama dan mencari bibit para pembaca Al Quran, yang berasal dari perwakilan kelurahan se-Kecamatan Cibinong.

“Mudah-mudahan kedua-keduanya syiar tercapai dan kita bisa melahirkan khalifah yang terbaik yang akan kita kirim mewakili Kecamatan Cibinong ke tingkat Kabupaten Bogor,” tandasnya. ***

Penulis: Dimas

Editor: Deddy Blue

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author