Kabupaten Bogor Wilayah Pemilu 2024 Terbesar se-Indonesia, Ini yang Dilakukan Pemkab Bogor

Kabupaten Bogor Wilayah Pemilu 2024 Terbesar se-Indonesia, Ini yang Dilakukan Pemkab Bogor

Smallest Font
Largest Font

BogorZoneNews - Kabupaten Bogor merupakan wilayah Pemilu terbesar se-Indonesia. Karena itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor siap mensukseskan Pemilu 2024.

"Tercatat jumlah daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak kurang lebih 3,88 juta jiwa, dan tempat pemungutan suara (TPS) sebanyak 15.228 yang tersebar di 435 desa dan kelurahan di 40 kecamatan," ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin.

Hal itu diungkapkan Sekda Burhanudin saat mewakili Bupati Bogor pada Rapat Koordinasi Kesiapan Operasi “Mantap Brata Lodaya 2023-2024” dalam rangka pengamanan Pemilu, di Aula Sanika Satyawada, Polres Bogor, Cibinong, Rabu, 11 Oktober 2023.

Karena itu, dijelaskan Burhanudin, sejauh ini Pemerintah Kabupaten Bogor telah melakukan berbagai upaya preventif, serta meningkatkan sinergi dalam rangka pengamanan Pemilu demi terciptanya situasi yang kondusif di masyarakat serta mendukung suksesnya penyelenggaraan Pemilu tahun 2024.

“Terkait upaya pengamanan Pemilu, Pemkab Bogor telah melakukan berbagai upaya preventif, diantaranya menyiapkan dukungan anggaran dalam bentuk hibah operasional dan hibah pengamanan Pemilu,” ungkap Burhanudin.

Hal itu dilakukan, agar penyelenggaraan pemilu dapat berlangsung aman, lancar, kondusif, berkualitas dan berintegritas, diperlukan manajemen pengamanan yang terpadu dan komprehensif.

Selain itu, ditambahkan Sekda Kabupaten Bogor, pemerintah juga bekerjasama dengan Bawaslu Kabupaten Bogor dalam melakukan pengawasan serta penertiban terhadap hal-hal yang tidak sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Bahkan telah membentuk kesepakatan mitra strategis dengan berbagai organisasi kemasyarakatan, untuk mendukung suksesnya Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024.

“Semoga rapat koordinasi ini dapat memperkuat komitmen seluruh pemangku kepentingan untuk senantiasa mengedepankan netralitas dan integritas. Serta meningkatkan sinergi dalam rangka pengamanan Pemilu demi terciptanya situasi yang kondusif di masyarakat serta mendukung suksesnya penyelenggaraan Pemilu tahun 2024,” tandas Sekda Burhanudin.

Hadir pada rakor tersebut, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu),  Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor, beserta jajaran Kapolsek se-Kabupaten Bogor. ***

Penulis: Fajar
Editor: Deddy Blue

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author