Jokowi Yakin PT Pindad Masuk 50 Besar Dunia

Jokowi Yakin PT Pindad Masuk 50 Besar Dunia

Smallest Font
Largest Font

BogorZoneNews - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meyakini industri pertahanan Indonesia akan masuk peringkat 50 besar dunia pada tahun 2025 mendatang.

"Produksi PT Pindad berkembang, dari peluru dan amunisi, sampai kendaraan tempur. Melihat perkembangan tersebut, saya yakin industri pertahanan Indonesia akan masuk ke dalam peringkat 50 besar dunia pada tahun 2025 mendatang," katanya.

Hal itu dikatakannya saat mengunjungi PT Pindad di Bandung, bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Selasa, 19 September 2023.

Jokowi menilai kendaraan tempur yang dimiliki Pindad sudah berkembang sangat cepat dan semakin baik. Lantaran itu, PT Pindad ditargetkan pada tahun 2024 masuk peringkat 60 besar dunia dan pada 2025 masuk 50 besar peringkat dunia.
"Jadi progresnya kelihatan," ujarnya.

Menurut Presiden, perkembangan PT Pindad sebagai industri strategis juga luar biasa cepatnya. Karena dapat meningkatkan pendapatan dari Rp 25 triliun pada tahun 2022, menjadi Rp 27 triliun pada tahun 2023.

"Kita tahu hasil produksinya, produk-produknya itu sangat bagus, dan pendapatan dari PT Pindad tahun 2022 sekitar Rp 25 triliun, 2023 Rp 27 triliun," jelas Jokowi.

Sementara, Direktur Utama PT Pindad, Abraham Mose mengungkapkan, setiap bulan PT Pindad mengirimkan amunisi ke Amerika sebanyak dua kontainer.  Selain itu, permintaan senjata dan kendaraan tempur dari sejumlah negara pun terus berdatangan.

"Sekarang banyak sekali permintaan senjata, pistol dan kendaraan tempur dari kita," ungkapnya. ***

Penulis: Fajar
Editor: Deddy Blue.

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author