Jokowi Ingatkan TNI, Perbaiki Diri dengan Adaptasi dan Ikuti Perkembangan Zaman

Jokowi Ingatkan TNI, Perbaiki Diri dengan Adaptasi dan Ikuti Perkembangan Zaman

Smallest Font
Largest Font

饾悂饾惃饾悹饾惃饾惈饾悪饾惃饾惂饾悶饾悕饾悶饾惏饾惉 - Presiden Joko Widodo mengingatkan Tentara Nasional Indonesia (TNI), harus terus memperbaiki diri dengan beradaptasi dan mengikuti perkembangan zaman. Selain itu, harus berkolaborasi dengan berbagai pihak.

Karena, tantangan TNI ke depan tidak semakin mudah. Karena itu semua harus disikapi dengan kesiapsiagaan dan kewaspadaan.

"Iptek berkembang semakin cepat, ancaman Siber semakin berbahaya, tensi geopolitik semakin memanas. Belum lagi perang yang tidak hanya konvensional. Tetapi juga perang ekonomi dan perang dagang," papar Presiden Jokowi, saat Upacara Hari Ulang Tahun TNI Ke-79, di kawasan Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Sabtu, 5 Oktober 2024.

Oleh karena itu, TNI diminta untuk terus memperbaiki diri, terus mengikuti perkembangan zaman, dan terus beradaptasi dengan perubahan-perubahan yang ada. Termasuk meningkatkan kapasitas dan profesionalitas.

"Namun demikian TNI tidak bisa bekerja sendirian, berkolaborasi dan bekerjasama dengan berbagai pihak, sangat penting, baik dengan institusi penegak hukum untuk menjaga stabilitas, dengan perguruan tinggi untuk hal yang terkait dengan iptek maupun pelaku-pelaku industri untuk pengembangan industri pertahanan dalam negeri," tandas Jokowi.

Sebelumnya, Presiden Jokowi tiba di Monas, pukul 07.32 WIB, ditemani cucunya Jan Ethes, yang mengenakan ransel berwarna biru muda, dan ditemani Iriana.

Jokowi tampak mengenakan setelan jas rapi. Dia disambut Panglima TNI, Jenderal Agus Subiyanto, juga disambut Presiden dan Wapres Terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Sebagai informasi, puncak perayaan HUT TNI Ke-79 dihelat di kawasan Monas, Jakarta Pusat, dengan serangkaian acara, dari parade militer, defile alutsista, terjun payung, hingga fly pass.

Sebanyak lebih dari 100 ribu personel TNI dan alutsista dari tiga matra Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara (AD, AL, AU) berpartisipasi menampilkan berbagai kemampuan dan kesiapan TNI dalam menjaga kedaulatan negara.

Selain itu, TNI juga mengundang masyarakat untuk menonton langsung perayaan HUT tersebut, secara gratis. ***

饾悘饾悶饾惂饾惍饾惀饾悽饾惉: 饾悈饾悮饾悾饾悮饾惈 
饾悇饾悵饾悽饾惌饾惃饾惈: 饾悆饾悶饾悵饾悵饾惒 饾悂饾惀饾惍饾悶

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author